Pam Perayaan Natal Dilaksanakan Personil Jajaran Kodim 0819

Pasuruan | Kabarjatim.id – Pengamanan perayaan Natal dan menjelang Tahun Baru 2023, dilaksanakan oleh Kodim 0819 Pasuruan melalui seluruh Koramil jajaran diwilayah teritorial. Dalam pelaksanaannya bersinergi bersama komponen aparat terkait lainnya diseluruh wilayah baik Kabupaten Pasuruan maupun Pasuruan Kota. Minggu (25/12/2022).

Sesuai perintah dari Komando Atas, para Danramil jajaran mengintruksikan kepada seluruh anggota Babinsa untuk melaksanakan Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023 diwilayah binaan, selain itu juga melaksanakan tugas Komunikasi Sosial (Komsos) guna mengajak dan menghimbau Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) agar saling membantu dan menjaga kenyamanan dan ketentraman bersama terutama pada saat melaksanakan ibadah.

Salah satunya seperti yang dilaksanakan oleh beberapa anggota Babinsa Koramil 0819/25 Gadingrejo yang dipimpin Serka Waki melaksanakan pengamanan ibadah perayaan Natal di beberapa Gereja yang ada diwilayah binaan diantaranya Gereja Katholik St. Antonius Paduva di Jl. Balaikota no.01 Kelurahan Kandang Sapi Kecamatan Panggungrejo Kota Pasuruan.

Perayaan ibadah Natal yang tergelar di Gereja Katholik St. Antonius Paduva tahun ini diikuti lebih kurang 350 orang Jemaat yang dipimpin oleh wakil Romo Pdt. Arip dengan mengambil tema “Maka Pulanglah Mereka Ke Negerinya Melalui Jalan Lain” (Mathius 2:12).

Unsur pelaksana pengamanan perayaan Natal secara sinergitas dilakukan bersama komponen aparat terkait diantaranya TNI dari Koramil 0819/25 Gadingrejo, Polri, Satpol PP, Dishub, serta beberapa orang Relawan. Proses pengamanan tidak hanya terfokus didalam Gereja saja tetapi juga mencakup pengamanan ruas jalan disekitar lokasi tempat ibadah.(hms/hil)

Mungkin Anda Menyukai