Akbar Maulana, Sekretaris IPNU Ranting Wonokoyo Raih Juara 3 Lomba Cipta Puisi Nasional

Pasuruan | Kabarjatim.id -Sebagai salah seorang pelajar yang dipenuhi dengan kesibukan di sekolah formal dan juga aktif dibeberapa organisasi pelajar, Akbar Maulana menjalani aktifitasnya dengan senang hati dan juga penuh semangat. Ditengah kesibukannya, laki-laki kelahiran 2009 tersebut mampu menjuarai lomba puisi yang diselenggarakan oleh Binar Publisher Cianjur Jawa Barat.

Judul puisi yang ia tulis adalah “Masa Kejayaan Yang Sirna” yang dimana judul tersebut memiliki arti yang mendalam dalam sebuah perjalanan hidup.

Saat ditemui Kabarjatim.id di rumahnya pada hari Jum’at (19/4) sore, Akbar menjelaskan bahwa dari puluhan peserta yang terdiri dari siswa SMA sederajat dan juga mahasiswa secara nasional, dirinya menjadi juara 3 setelah melewati babak penyisihan dan final.

Tidak hanya memiliki kesibukan di sekolah, Akbar yang merupakan warga asli Dusun Kedanten Desa Wonokoyo kecamatan Beji Kabupaten Pasuruan tersebut juga aktif di Ranting IPNU Desa Wonokoyo Menjabat sebagai Sekretaris.

Sebagai Pelajar yang bercita-cita menjadi Lawyers dan CEO dalam dunia bisnis, Akbar juga memiliki hobi membaca sebagai modal awal ia mencapai kesuksesannya.

“Saya memiliki hobi membaca, dan suatu saat ingin menjadi Pengacara dan CEO di perusahaan yang saya rintis dimasa depan,” ujar Siswa kelas IX SMP Negeri 1 Beji.

Ia pun termotivasi bahwa setiap orang memiliki bakat, walau hanya seorang anak penjual cilok, Karena sampai saat ini, anggapan dari keluarga yang sederhana tidak mampu untuk berkompetisi dan berprestasi sehingga ia buktikan dengan menorehkan prestasi di berbagai bidang.

Mungkin Anda Menyukai