Gandeng Eksekutif-Legislatif Kabupaten, Kartar Kecamatan Menganti Resmi Dilantik Hari Ini

KabarJatim.id | Gresik – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gresik bersama Bupati Gresik, Guyub rukun dalam momen pelantikan Karang Taruna (Kartar) Kecamatan Menganti, Sabtu (19/3/22).

Dalam berlangsungnya kegiatan tersebut, turut pula dihadiri oleh Anggota DPRD Gresik fraksi PDIP Mujid Ridwan, Anggota DPRD Gresik fraksi Golkar Wongso Negoro, Anggota Dinas Sosial Lukman Hakim, Tenaga Ahli Bidang Kepemudaan Faiz Muhammad Noer, Camat Menganti Sutarjo, seluruh Kepala Desa Menganti serta Muspika Kecamatan Menganti lainnya.

Melalui giat acara pelantikan Karang Taruna Kecamatan Menganti Periode 2022-2027, tersebut adalah tonggak awal bagi peran pemuda dalam peningkatan laju lokomotif ekonomi sekup Desa atau Kelurahan.

Komitmen tersebut juga disampaikan oleh Pondra Priyo Utomo selaku Ketua Kartar Kecamatan Menganti terpilih, menyampaikan bahwa Kartar Menganti siap hadir ditengah masyarakat dalam pola mewujudkan kesejahteraan sosial.

“Kami hadir, bersama dengan pemerintah yang hadir ditengah masyarakat. Dalam rangka mewujudkan kesejahteraan sosial dan pembangunan, serta pengembangan pemuda di negara kita tercinta ini”. Ujar Pondra

Sementara itu Bupati Gresik, beken dipanggil Gus Yani, menyampaikan dalam sambutannya bahwa Karang Taruna haruslah tetap berkiprah pada setiap kegiatan dan mendukung program-program pemerintah daerah.

Selanjutnya, beliau juga turut mengajak Karang Taruna tingkat kecamatan untuk menggerakkan perekonomian masyarakat lewat pemberdayaan UMKM, sekaligus meminta peran pemuda untuk lebih berinovasi.

“Kita akan terus melakukan evaluasi terhadap program yang telah berjalan, dan dukungan dari semua pihak sangat kita butuhkan. Termasuk elemen masyarakat, karena tantangan kedepan adalah Era Digital”. Ungkap Gus Yani

Senada dengan Gus Yani, Camat Menganti Sutarjo juga turut memberikan harapan kepada pengurus baru Karang Taruna Kecamatan Menganti, menegaskan bahwa acara pelantikan ini bukanlah seremonial belaka

“Kami berharap pengurus agar dapat bersinergi dengan pemerintah desa dan kelurahan wilayah masing-masing. Bikin kesejahteraan sosial masyarakat terutama kerja-kerja sosial dan pengembangan UMKM ditengah masyarakat”. Lontar Sutarjo

“Kami juga berharap para kades terus membina dan membimbing teman-teman karang taruna di wilayah masing-masing, terutama dukungan anggaran kepemudaan agar pemuda dapat berkreasi”. pungkasnya. (Rms)

Mungkin Anda Menyukai