Program TMMD Ke 113 Kodim Pasuruan Adalah Kolaborasi TNI-Rakyat

Pasuruan | Kabarjatim.id – Salah satu sasaran Fisik pada pelaksanaan TMMD ke 113 wilayah Kodim 0819/ Pasuruan adalah Pembangunan Jembatan penghubung antar dua kabupaten di desa sebalong Kec. Nguling Kab. Pasuruan yang berbatasan langsung dengan desa Klampok Kec Tongas Kab. Probolinggo denga ukuran panjang jembatan 30 meter dan lebar 4 meter serta tinggi 7 meter merupakan sarana infrastruktur yang sampai saat ini sudah mencapai 85 persen.

Dari pantauan awak media Pendim Pasuruan di lokasi, jembatan tersebut kini dalam Pengecatan. Menurut Kapten Inf Sukri yang bertugas sebagai Komandan SSK saat ditemui awak media menyampaikan, Pembangunan Jembatan ini sudah hampir rampung dan saat ini sedang dilakukan pengecatan pada bagian sisi kanan kirinya. Sabtu (28/5/22) 

”Alhamdulillah, pembangunan Jembatan ini dari program kami TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) samapi saat ini sudah mencapai 85 persen  dan hampir rampung,” ujarnya.

Dirinya berharap nantinya setelah rampung secara keseluruhan jembatan yang kita bangun ini bisa dimanfaatkan dengan baik.

Pemeliharaan juga harus dilakukan. Agar kondisi jembatan bisa lebih baik, tanpa ada kerusakan nantinya. ”Agar jembatan ini dapat bertahan lama, kami berharap warga disini dapat menjaga dan juga merawatnya dengan baik,” katanya

Pada kesempatan ini juga Kepala Dusun Dawuan Adi Cahyono (26) menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas pembangunan jembatan tersebut walaupun masih belum 100 persen, namun  hasilnya sudah dapat kita lihat sendiri dan mudah-mudahan segera terselesaikan dalam waktu dekat.

“Intinya kami senang dan berterima kasih dengan adanya Program dari TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ini karena ada akses yang selama ini tidak bisa dilewati akhirnya sekarang bisa bahkan menggunakan kendaraan sepeda motor,” ujar Kasun

Menurutnya program TMMD adalah kolaborasi TNI – Rakyat dengan Pemerintah. Ia berharap, lewat program TMMD, kesejahteraan dan perekonomian warga bisa meningkat.(hms/hil)

Mungkin Anda Menyukai