Secangkir Kopi Jadi Momentum Kebersamaan Satgas TMMD ke 113

Pasuruan | Kabarjatim.id – Bermandi keringat, sejumlah anggota TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD ke113 Kodim 0819/Pasuruan yang ada di Desa Sebalong, Nguling sedang beristirahat. Hari ini, mereka sedang membangun jalan untuk di Paving.

Waktu istirahat sambil menikmati kopi hangat yang disuguhkan, hal ini dimanfaatkan sejumlah anggota TNI untuk berkumpul dengan warga yang turut membantu bekerja Mereka nampak begitu akrab meski baru bertemu. Sabtu (28/5/22)

Salah satunya adalah Serda Purwandi anggota Satgas bersama sejumlah rekan nya sedang bercengkerama dengan warga setempat sambil menikmati kopi hangat. Keakraban ini membuat salah satu warga yakni Sohib menjadi pensaran dan ikut nimbrung di situ dan bertanya lebih banyak tentang latar belakang anggota TNI kepada Purwandi.

Momentum kedekatan anggota TNI dan warga menambah catatan bahwa TNI selalu ada ditengah-tengah Rakyat. Meski baru saling mengenal tampak mereka langsung akrab. Purwandi pun mengaku langsung akrab dengan warga bahkan, ia merasa berada di desanya sendiri.

“Desa ini anggap saja seperti desa saya sendiri, sehingga semangat kami membantu warga desa ini adalah suatu kebanggaan tersendiri bagi saya dan rekan-rekan lainnya,” Ucap Purwandi.

Usai melepas lelah dengan minum kopi hangat mereka pun melanjutkan kegiatannya masing-masing,ada yang memindahkan bata merah, ada yang menyusun dan adapula yang meratakan tumpukan pasir yang nantinya akan di pasang bata paving block.(hms/hil)

Mungkin Anda Menyukai