Melalui Kegiatan Khotmil Qur’an Tingkatkan Imtaq

Pasuruan | Kabarjatim.id – Kodim 0819 Pasuruan di bawah Pimpinan Letkol Inf Nyarman, M.Tr. (Han) menyelenggaran kegiatan keagamaan dengan memerintahkan jajaran koramil untuk rutin mengadakan Khotmil Qur’an secara bergantian sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Kesempatan pagi ini sampai dengan siang sesuai jadwal kegiatan Khotmil Qur’an diselenggarakan oleh Koramil 0819/03 Kraton bertempat di musholla Al-Ikhlas yang berada di lingkungan Makoramil 03/Kraton. Adapun tema dalam pelaksanaan khatam Qur’an sesuai arahan Komando yaitu “Barokatul Qur’an”.

Disampaikan oleh Danramil 0819/03 Kraton Kapten Inf Edy Suryanto melalui Batuud Peltu Moh. Sholi sesuai arahan Komandan Kodim Pasuruan bahwa kegiatan tersebut melibatkan warga sekitar untuk ikut serta dalam menghatamkan pembacaan Ayat-ayat suci Al-Qur’an. Rabu, (27/7/2022).

Terlihat para Babinsa dengan tetap memakai seragam dinasnya berbaur bersama masyarakat setempat melantunkan ayat-ayat suci Al-Qur’an dengan fasih dan penuh penghayatan. Kegiatan tersebut tidak lain salah satunya untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT serta dalam rangka mencari keberkahan dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Batituud Koramil 03/Kraton Peltu Moh. Sholi mengatakan keberkahan saat Khatam Al-Qur’an bukan hanya bagi pembacanya saja tetapi juga bagi semua yang menghadirinya, sebaiknya jangan sampai kehilangan kesempatan yang sangat berharga ini dan manfaatnya untuk minta keberkahan iman serta taqwa dari Allah SWT.

“Selain itu, harapan kita semua dengan diadakannya giat Khotmil Qur’an secara rutin dan berkesinambungan ini menjadi turunnya limpahan Nikmat, Rahmat dan Keberkahan bagi seluruh anggota Kodim 0819 khususnya personel Koramil 03/Kraton serta warga masyarakat sekitar sebagai motifasi diri dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwa’an serta semangat dalam melaksanakan tugas kedepannya,” pungkas Batituud Moh. Sholi.(hms/hil)

Mungkin Anda Menyukai