Melalui Pondok Pesantren Dan Muslimat NU, Anisah Syakur, Anggota Komisi VIII DPR RI Dari Fraksi PKB Serahkan Puluhan Hewan Kurban

Probolinggo | Kabarjatim.id – Anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi PKB, Anisah Syakur menyerahkan puluhan hewan kurban baik Sapi maupun Kambing/Domba untuk disembelih pada Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah kepada Masyarakat Melalui Pondok Pesantren dan Muslimat NU di dapil Jawa Timur II Pasuruan Probolinggo.

Menurut Bunda Anisah, pemberian hewan kurban merupakan kegiatan rutin jelang Idul Adha. Bahkan, sebelum dirinya menjadi anggota dewan.

Bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat di Dapil Jawa Timur II Pasuruan Probolinggo di tengah Masa Pemulihan Pasca pandemi ini. Dirinya berharap bantuan tersebut bisa meringankan beban warga.

“Saya berharap semoga di masa pemulihan pandemi dan wabah PMK seperti saat ini bantuan hewan kurban dapat memberikan kebahagiaan bagi masyarakat. Sebab sudah jadi tradisi bagi umat muslim di Indonesia dalam merayakan Hari Raya Idul Adha,” ujar Bunda Anisah, Minggu (10/7/22).

Anisah Syakur mengungkapkan, Idul Kurban adalah mentauladani perilaku Nabi Ibrahim yang mengorbankan harta yang dicintainya yaitu putranya Nabi Ismail. Namun Allah mengganti dengan kambing kibas yang sangat bagus.

“Nah, ini memberikan pelajaran bahwa berkurban untuk mencapai rido Allah dan ketakwaan. Termasuk berkurban membantu warga yang saat ini terdampak langsung maupun tidak langsung karena wabah pandemi dan wabah PMK yang saat ini kita dihadapi,” tegasnya.

Ia juga mengimbau pelaksanaan dan pendistribusian hewan kurban menerapkan protokol kesehatan covid-19 dan Tiga hal penting untuk diperhatikan agar qurban tahun ini benar-benar aman, baik dari sisi syari’at maupun aman dari sisi kesehatan penerima manfaat daging hewan qurban mengantisipasi Wabah PMK yaitu, Sehat Hewan nya, sehat Pelaksanaan nya, dan sehat konsumsi nya.

Rasa syukur dan bahagia pun terlihat dari raut wajah Qurrotu Aini Ketua Muslimat NU Cabang Kraksaan.

“Saya Mewakili Muslimat Cabang Kraksaan Probolinggo Menghaturkan Terima kasih atas kepedulian Bu Nyai Anisah Syakur yang tiap tahun sudah memberikan hewan Sapi kurban kepada kami. Insya Allah ini sangat bermanfaat karena di masa Pemulihan pandemi ini. Kemudian dalam proses penyaluran daging kurban kami lakukan secara aktif oleh panitia pelaksana dengan mengirimkan ke rumah-rumah penerima. Jadi 1 ekor sapi kurban ini akan kami bagikan kepada warga Jamaah Muslimat maupun warga yang membutuhkan, semoga berkah” Ucap Bu Qurrotu Aini.

Selain itu Ucapan datang dari Ketua Muslimat Cabang Kabupaten Probolinggo.

“Di hari raya Idul Adha ini, kami mewakili Muslimat cabang kabupaten Probolinggo mengucapkan Terima Kasih banyak kepada Bu Nyai Anisah. Semoga, bantuan Hewan Kurban dari Beliau dapat menebarkan senyum pada masyarakat, seraya berharap ekonomi nasional kembali membaik. Semoga Allah mengabulkan doa kita,” Ujar Bu Nur Ayati.(tim)

Mungkin Anda Menyukai