Pengarahan Sosialisasi Hukum Di Jajaran Kodim 0819/Pasuruan Oleh Tim Kumdam V/Brw

Pasuruan | Kabarjatim.id – Prajurit dan Persit Kodim 0819 Pasuruan menerima sosialisasi penyuluhan hukum TW II tahun 2022 dari tim Hukum Kodam (Kumdam) V/Brw dengan mengangkat tema Melalui Penyuluhan Hukum Kita Tingkatkan Kesadaran Hukum Guna Meminimalisir Tingkat Pelanggaran Hukum di Satuan TNI-AD. Jum’at (1/7/22)

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Markas Kodim 0819 Pasuruan dengan diikuti lebih kurang 100 orang personil dihadiri Oleh Komandan Kodim 0819 Pasuruan Letkol Inf Nyarman, M.Tr. (Han), Tim Kumdam V/Brw Mayor CHK Yopi, S.H., Kasdim 0819 beserta Perwira Staf, perwakilan anggota Densubpm V/3-4, anggota staf dan PNS Kodim, perwakilan anggota Koramil jajaran Kodim, beserta Persit KCK cabang XXXIII Kodim.

Pada kesempatan sambutannya Komandan Kodim 0819 Pasuruan Letkol Inf Nyarman, M.Tr. (Han) mengucapkan terimakasih kepada tim penyuluhan hukum Kodam V/Brw, yang telah meluangkan waktunya untuk dapat hadir di Satuan Kodim 0819 Pasuruan untuk memberikan pengetahuan dan penyuluhan hukum bagi Prajurit dan Persit Kodim.

Pelaksanaan penyuluhan hukum kali ini Dandim memerintahkan seluruh yang hadir untuk mencatat apa yang disampaikan oleh Mayor CHK Yopi, S.H.agar kita mengerti tentang hukum

“Saya mengharapkan kepada Prajurit Kodim 0819 Pasuruan berserta Persit dapat mencatat hal-hal yang penting dan menanyakan hal-hal yang kurang dimengerti kepada narasumber penyuluhan hukum, “ ungkap Dandim.

Sementara itu, ketua tim penyuluhan hukum Mayor CHK Yopi, S.H, memberikan  uraian penjelasan yang pada intinya Kami dari Satuan Hukum kodam V/Brw melaksanakan program kerja dari satuan atas, dengan tujuan untuk mengingatkan rekan-rekan prajurit, PNS, Persit beserta keluarganya terkait Hukum.

Materi hukum yang disampaikan terkait penjelasan tentang tata peraturan hukum yang berlaku bagi seluruh jajaran Prajurit TNI, PNS dan Persit agar mengerti dan sadar hukum serta tidak terjerumus dan terjerat hukum.

Diharapkan dengan adanya penyuluhan hukum ini, pelanggaran di satuan Kodim 0819 Pasuruan dapat terminimalisir.(hms/hil)

Mungkin Anda Menyukai