Danramil 05/Grati Kerahkan Babinsa Lakukan Pengamanan Route

Pasuruan | Kabarjatim.id – Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022 disemarakkan dengan berbagai kegiatan oleh masyarakat Indonesia seperti karnaval, tarik tambang, panjat pinang, jalan sehat dan lain sebagainya guna untuk merayakan HUT RI.

Kegiatan Hari Ulang Tahun RI tersebut juga dimeriahkan oleh masyarakat Kecamatan Grati wilayah binaan Koramil 0819/05 Grati melalui kegiatan jalan sehat yang digelar oleh Koperasi Usaha Tani Ternak (KUTT) Suka Makmur. Minggu (21/8/2022).

Jalan sehat dengan menempuh jarak kurang lebih 7 kilo meter diikuti lebih kurang sebanyak 1.500 peserta yang tergelar pada start di Pendopo Wisata Danau Ranu dan berakhir finish di halaman kantor KUTT Suka Makmur Desa Sumberagung Kecamatan Grati Kabupaten Pasuruan.

Demi kelancaran kegiatan jalan sehat tersebut Pejabat Sementara Komandan Koramil 0819/05 Grati Letda Inf Nurkholiq kerahkan anggota Babinsa dan dengan berkoordinasi dengan instansi terkait lainnya untuk melakukan pengamanan pada route jalan sehat yang akan dilalui.

Acara jalan sehat dibuka serta diawali dengan sambutan singkat oleh Dr,Hj Evi Zaenal Abidin, S.Com (Anggota DPD RI) sekaligus Ketua KUTT Suka makmur.
Evi Zaenal Abidin mengatakan sesuai tema peringatan HUT RI ke-77 tahun 2022 yaitu Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat.

Evi berharap kepada semua yang hadir agar membantu percepatan pemulihan ekonomi dan hari ini bersama-sama dengan riang gembira melaksanakan jalan sehat guna menjaga, kebugaran dan kesehatan kita semuanya.

“Semangat warga masyarakat Grati tampak terlihat begitu antusias mengikuti jalan sehat dengan nuansa penuh merah putih. “Semangat membangkitkan hati kita para penerus bangsa untuk terus bangkit berjuang lebih keras lagi mempertahankan mengisi kemerdekaan serta ikut menjaga kedaulatan NKRI,” ungkap Evi Zaenal Abidin.

Adapun tamu undangan yang hadir dalam acara jalan sehat yang digelar oleh Koperasi Usaha Tani Ternak (KUTT) Suka Makmur antara lain; Forkopimka Kecamatan Grati, Masyarakat dari tiga Desa yaitu wilayah yaitu Desa Sumberagung, Sumber Dawesari, dan Ranu Klindungan.(hms/hil)

Mungkin Anda Menyukai