Aparat Kewilayahan Kawal Kegiatan Jalan Sehat

Pasuruan | Kabarjatim.id – BKM dan Karang Taruna Kelurahan Wirogunan menggelar jalan sehat dalam rangka meningkatkan kesehatan warga Kelurahan Wirogunan yang dikemas dalam “Semangat September Ceria” di Pendopo Kelurahan Wirogunan Jl. Sastro Surotoko Kecamatan Purworejo Kota Pasuruan. Minggu(25/09/22).

Ratusan peserta jalan sehat dari berbagai lapisan masyarakat memadati halaman Pendopo Kelurahan Wirogunan hingga akses jalan utama di kelurahan tersebut harus di tutup untuk sementara.

Demi kelancaran jalannya acara jalan sehat tersebut aparat kewilayahan baik dari Babinsa, Bhabinkamtibmas dan instansi lainnya ikut serta mengawal dengan harapan jalan sehat dapat berjalan dengan baik.

Sebagai pembina wilayah teritorial Babinsa Kelurahan Wirogunan Serda Arianto Babinsa Koramil 0819/01 Kota terjun langsung di lokasi acara dengan dibantu Bhabinkamtibmas, 7 personil dari satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP), sebanyak 5 personil dari anggota Dishub Kecamatan Purworejo serta 5 orang personil Linmas.

Wakil Walikota Pasuruan Adi Wibowo, S.T.P., M.Si., hadir dalam kegiatan tersebut dengan di dampingi Camat Purworejo M. Alfian Afandi, S. STP., Kepala Kelurahan (Lurah) Wirogunan Rudi Kurniawan, S.E.

Dalam sambutannya wakil walikota Pasuruan mengatakan “saya sangat senang dan mendukung acara yang di gelar oleh BKM dan Karang Taruna ini sebagai upaya meningkatkan kesehatan masyarakat, Pandemi Covid 19 masih belum berakhir tetap waspada dan tetap jaga kesehatan,” ungkap orang nomor 2 di Kota Pasuruan.
.
“Saya atas nama Pemerintah Kota Pasuruan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas terselenggaranya acara ini, tetap semangat jaga kekompakan dan tetap rukun,” pungkasnya.

Pelepasan peserta jalan sehat dalam rangka meningkatkan kesehatan masyarakat Kelurahan Wirogunan dilakukan oleh Abdul Ghofur salah satu Anggota DPRD Kota Pasuruan. Dalam acara ini selain jalan sehat juga di gelar Pasar rakyat yang menyajikan berbagai makanan khas Kota Pasuruan.(hms/hil)

Mungkin Anda Menyukai