Peduli Kesehatan, Babinsa Koramil Winongan Hadiri Rembuk Stunting

Pasuruan | Kabarjatim.id – Babinsa Koramil 0819/15 Winongan Kopda Bacherul Ulum dengan Ahli Gizi Puskesmas Winongan dan TAPM (Tenaga Ahli Pendamping Masyarakat) melaksanakan Rembuk Stunting dalam rangka optimalisasi pencegahan stunting tahun 2022 yang bertempat di Balai Desa Gading Kec. Winongan Kab. Pasuruan, Rabu (28/9/22).

Kegiatan ini di hadiri oleh
Bpk Hanis kuncoro (TAPM Kab Pasuruan), Ibu Sumarni (Dinas kesehatan), Ibu Dewi Agustina (Bidan desa gading), Ibu Utami Agustina (Kepala Desa gading), Ipda Agil (Babin kamtibmas), dan
Kopda Bacherul ulum (Babinsa).

Stunting adalah kondisi gagal tumbuh pada anak balita (bayi di bawah 5 tahun) akibat dari kekurangan gizi kronis sehingga anak terlalu pendek untuk usianya. Kekurangan gizi terjadi sejak bayi dalam kandungan pada masa awal setelah bayi lahir akan tetapi, kondisi stunting baru nampak setelah bayi berusia 2 tahun.

Kepala Desa Gading Ibu Utami menyampaikan, “Kegiatan Rembuk Setunting ini sebagai bahan masukan demi tercapainya Balita yg Sehat dari stunting wilayah Desa Gading,”Ucapnya.

“Mengingat stunting adalah salah satu masalah kesehatan yang cukup serius dan rentan terjadi, Pemerintah juga memiliki peran penting untuk mengambil tindakan langkah-langkah preventif untuk menghindarinya, yaitu dengan serius menjalankan program-program yang berasal dari pemerintah,”imbuhnya.

Petugas Gizi Puskesmas Ibu Sumarmi megatakan yang pada intinya Ibu Bidan Dan kader agar selalu bekerjasama demi mamajukan pelayanan kesehatan di bidang posyandu dan Gizi agar tidak ada lagi Kasus stunting wilayah Desa Gading Kec. Winongan.

Babinsa Desa Gading Kopda Bacherul juga menyampaikan, “Mari budayakan hidup bersih dan sehat serta melaksanakan perbaikan gizi dalam keluarga untuk mencegah Stunting perhatikan pola hidup sehat dan makan makanan yang bergizi,ā€¯Pungkasnya.(hms/hil)

Mungkin Anda Menyukai