Serda Tri, Anggota Babinsa 0819/06 Membangun Sinergi Melalui Komsos

Pasuruan | Kabarjatim.id – Komunikasi Sosial atau Komsos salah satu sarana yang harus dimiliki oleh para Bintara Pembina Desa (Babinsa). Selasa, (20/9/2022).

Hal tersebut perlu dilakukan mengingat dengan berkomunikasi maka akan terjadi silaturahmi dan melalui Komsos Babinsa sebagai aparat kewilayahan dapat mencari solusi, menyamakan persepsi dalam menyelesaikan permasalahan serta dapat mencegah penyampaian informasi-informasi salah yang menjadikan kesalahpahaman di masyarakat.

Nampak terlihat komunikasi humanis yang dilakukan Babinsa Serda Tri Kusuma Wardhana anggota Koramil 0819/06 Nguling tersebut di warung kopi dengan beberapa masyarakat binaannya.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda Tri mengatakan melalui komsos seperti yang dilakukan bahwasannya aparat kewilayahan (Babinsa) dapat menjalin hubungan emosional secara langsung dengan masyarakat binaan. Serda Tri Kusuma juga mengatakan pentingnya mengubah stigma aparat di mata masyarakat.

Saya selaku Babinsa bukan sebagai pihak yang minta dihormati akan tetapi sebagai pelayan masyarakat, harapan pimpinan kami yaitu Dandim maupun Danramil kami para Babinsa sebagai aparat kewilayahan harus cepat tanggap dengan bentuk permasalahan yang ada di tengah-tengah masyarakat.

Sementara itu, Kapten Arm Yuwono selaku Danramil 0819/06 Nguling menegaskan pentingnya membangun masyarakat yang berlandaskan wawasan kebangsaan. Dalam semangat Kebangkitan Nasional, Danramil juga menyoroti situasi di berbagai wilayah binaan yang dihadapkan pada persoalan intoleransi yang menggugah komitmen persatuan dan kesatuan sebagai bagian NKRI.

Kapten Arm Yuwono juga mengharapkan para Babinsa dapat menjalankan tugas serta tanggungjawabnya sebagai mana mestinya dan menjadikan Komunikasi Sosial (Komsos) sebagai sarana menjalin dan membangun sinergitas guna menyampaikan kebijakan serta menyelesaikan masalah yang hadir terutama dikalangan masyarakat.(hms/hil)

Mungkin Anda Menyukai