Danramil Pimpin Upacara Bendera Di SMAN 1 Lumbang

Pasuruan | Kabarjatim.id – Danramil 0819/09 Lumbang Kapten Czi Sutyono selaku pembina pada upacara bendera hari Senin di Sekolah Madrasah Aliyah Negeri (SMAN) 1 Lumbang. Upacara tersebut di ikuti oleh 231 peserta yang di laksanakan dihalaman SMAN 1 Lumbang Kabupaten Pasuruan, Selasa (3/10/22).

Kegiatan Upacara bendera turut dihadiri Kapten Czi Sutyono (Danramil 0819/09 Lumbang), Drs. Lutfi Rahmat (Kepala Sekolah SMAN 2 Lumbang), Purnomo S.pd (Wakil kepala sekolah SMAN 1 Lumbang), Rendy Hariri (Kepala TU SMAN1 Lumbang) beserta staf Seluruh Guru SMAN 1 lumbang.

Tujuan diadakan upacara bendera bersama Koramil 03/Lumbang
adalah untuk menumbuhkan dan membentuk siswa-siswi rasa nasionalisme, patriotisme, cinta tanah air, bangsa dan negara demi kejayaan NKRI.

Kapten Czi Sutyono Selaku Pembina Upacara menyampaikan penekanan kepada Siswa-siswi harus rajin belajar supaya bisa mempersiapkan untuk menuju ke jejanjang yang lebih tinggi, harus mematuhi tata tertib yang ada disekolah dan hindari pengaruh lingkungan yang sifatnya negatif,”Ucap Danramil.

“Sebagai generasi penerus perjuangan bangsa dan negara, kalian semua harus bisa memahami, menghayati serta mengamalkan sebagai wujud mencintai tanah air, berbangsa dan bernegara serta yakin kepada Pancasila sebagai dasar Ideologi negara dan UUD 1945,”Tegasnya.

“Untuk semua siswa harus terus belajar dan menghindari hal-hal yg bersifat negatif seperti Narkoba, sex bebas, dan kenakalan remaja lainnya. Jangan mudah terpancing dengan informasi yang belum tentu kebenarannya atau bisa disebut info hoax yang bisa memacu kerusuhan atau hal negatif,”Pungkas Danramil.(hms/hil)

Mungkin Anda Menyukai