Kodim 0819 Pasuruan Gelar Upacara Bendera

Pasuruan | Kabarjatim.id – Guna mewujudkan rasa hormat kepada bendera merah putih serta rasa cinta kepada bangsa dan Negara, Kodim 0819 Pasuruan gelar upacara Bendera tuju belasan di halaman Makodim Jln. Veteran Kec. Panggungrejo Pasuruan Kota. Senin (17/10/22).

Dalam kesempatan ini Kasdim 0819/Pasuruan Mayor Arh M. Ridwan selaku Inspektur Upacara membacakan amanat Pangdam V Brawijaya Mayor Jendral TNI Nurchahyanto, M.Sc.

Dalam Amanatnya, para Perwira, Bintara, Tamtama dan segenap Pegawai Negri Sipil Kodam V/Brawijaya yang saya banggakan,
Sebagai insan yang beriman dan bertaqwa mari kita sujud syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena atas limpahan rahmat dan karunianya pada pagi hari ini kita dapat mengikuti Upacara Bendera tuju belasan dalam keadaan sehat wal’afiat.

Pada kesempatan yang membagakan ini saya selaku Panglima Kodam V/Brawijaya dan pribadi menyampaikan ucapan trimakasih dan penghargaan setinggi – tingginya kepada segenap Prajurit dan PNS Jajaran Kodam V/Brawijaya atas kerja keras, dedikasi serta darma bakti terbaiknya kepada Bangsa dan Negara.

Upacara yang kita laksanakan setiap bulan, hendaknya bukan di jadikan rutinitas dan seremonial semata. Upacara Bendera memiliki makna penting sebagai sarana komunikasi dan interaksi antara pimpinan, staf dan anggota, agar setiap kebijakan, petunjuk dan informasi dapat di distribusikan serta di pahami secara seksama.

Pada kesempatan ini, saya mengingatkan kembali untuk selalu menjaga kesehatan di tengah tengah perubahan cuaca yang terjadi. Menjadi sehat hendaknya bukan hanya kiasan, tetapi menjadi tujuan kita, yaitu memiliki jiwa dan raga yang sehat.

Dengan demikian saya perintahkan kepada seluruh prajurit dan PNS jajaran Kodam V/Brawijaya agar jeli dan cermat apabila indikasi bencana alam muncul di lingkungan warga atau wilayahnya. Komandan satuan harus dapat memberikan arahan yang jelas, langkah – langkah apa yang harus di tempuh guna meminimalisasi resiko yang mungkin terjadi.(hms/hil)

Mungkin Anda Menyukai