Pasar Murah Ramaikan Hari Santri Nasional 2022

Kabarjatim.id | Bangil -Peringati hari santri nasional 2022 yang telah resmi menjadi hari besar nasional di Indonesia, yang mana kegiatan ini sesuai intruksi oleh panglima santri nasional kepada anggota DPR setiap Daerah, salah satunya yang diselenggarakan di Gedung Anisah Foundation kecamatan bangi kabupaten pasuruan pada sabtu (22/10/22).

Kegiatan ini dalam upaya membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokok yang lebih hemat serta usaha membantu pemerintah menstabilkan harga pangan dan kebutuhan po

H. Sa’ad Muafi, S.H dalam sambutanya mengatakan, “Gus Muhaimin selaku Panglima Santri Nasional mengintruksikan agar seluruh anggota DPR baik profinsi maupun kabupaten untuk membuat pasar murah”, terangnya.

Ia juga menyampaikan bahwa Santri tidak hanya bisa ngaji, atau baik akhlaknya, tapi juga bisa menjadi pemimpin bangsa, “Terlebih di Kabupaten Pasuruan seluruh pemimpin dari Bupati, ketua DPRD, Ketua KPU, Ketua Bawaslunya juga santri”, imbuh Gus Afi sapaan akrabnya.

Pasar murah ini juga dihadiri beberapa tokoh tokoh besar yang ada di wilayah Pasuruhan, ketua Badan Ansor anti narkoba bangil Sulaiman Abas, Gus Saad Mu’afi, Pengasuh Ponpes Roudhotul Ma’ruf KH Anas Ma’ruf, Ketua MDS Rijalul Anshor Bangil, Gus Irham Afif, dan juga tamu undangan lain.

Dalam kegiatan ini panitia telah menyediakan kupon 1000 kupon untuk pasar murah, dengan menggandeng PKL kurang lebih 40-50 PKL yang di akomodir.

“Kita juga merangkul seluruh PKL di mana hari ini ada sekitar 40-50 PKL yang kita akomodir untuk berjualan, kemudian kita juga akan melantik 20 santri dan 10 santriwati menjadi laskar santri,” kata anggota DPR FPKB Kab. Pasuruan ini.

Tak hanya itu, turut pula ibu-ibu yang meramaikan pasar murah tersebut antara lain ibu ibu dari Anggota IGTKM (Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Muslimat) Cabang Bangil Rembang, Beji, Prigen, Gempol, muslimat bangil, fatayat bangil, Paud Annisa beserta guru dan wali murid, SD Az-Zahra beserta guru dan wali murid.

Mungkin Anda Menyukai