Pesan Septiana Nurlaeli Di Hari Kesaktian Pancasila: Harus Digelorakan Terus!

Kabarjatim.id , Malang -Setiap 1 Oktober adalah peringatan hari kesaktian Pancasila dan tahun ini jatuh pada Sabtu, 1 Oktober 2022. Hari Kesaktian Pancasila berbeda dengan Hari Lahirnya Pancasila yang diperingati setiap 1 Juni.

Hari Kesaktian Pancasila adalah hari nasional dan diperingati setelah Peristiwa Gerakan 30 September atau yang lebih dikenal sebagai G30S.

Menurut Septiana Nurlaeli, Aktivis Perempuan Kota Malang, bahwa Pancasila lah yang menyatukan berbagai suku, ras dan agama. Maka dari itu harus digelorakan terus.

“Kesaktian Pancasila harus kita gelorakan. Karena Indonesia terdiri dari banyak suku, agama dan lainya. Dan yang dapat menyatukan itu semua tak lain adalah pancasila”, engutip laman instragam @septiana_nurlaeli, sabtu (1/10/22).

“Dengan Pancasila itulah negara bisa menjadi kuat dan masyarakat adil dan makmur. Ini harus kita gelorakan agar persatuan dan kesatuan kita tidak gampang dirongrong oleg ideologi dan paham radikalisme”, tulis @septiana_nurlaeli di intragamnya.

Ia juga mengatakan dalam vidio reals postingan instragamnya bahwa Pancasila adalah nilai berbangsa dan bernegara.

“Pancasila merupakan butir-butir nilah dalam berbangsa dan bernegara, selamat memperingati hari kesaktian Pancasila 1 oktober 2022, mari kita menjunjung tinggi rasa persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia”, terang @septiana_nurlaeli dalam postingan instragamnya.

Mungkin Anda Menyukai