Bersama Tim Kesehatan, Babinsa Koramil 0819/21 Gelar Vaksin HPV di Wilayah Purwosari

Pasuruan | Kabarjatim.id – Untuk meningkatkan Herd Immunity Babinsa Koramil 0819/21 Purwosari Koptu Riawan bersama tim kesehatan melaksanakan pendampingan Vaksinasi HPV kepada Siswa SD Martopuro 3 dan SD Martopuro 5 yang ada di wilayah Kecamatan Purwosari Kabupaten Pasuruan, Senin (14/11/22).

“Vaksin HPV adalah vaksin yang digunakan untuk melindungi tubuh dari infeksi human papillomavirus (HPV). Vaksin ini bisa diberikan kepada anak-anak yang memasuki masa remaja, baik perempuan maupun laki-laki, serta kepada orang dewasa yang belum pernah atau belum lengkap mendapatkan vaksin,”ujar tim Nakes.

Babinsa Koramil 21/Purwosari Koptu Riawan mengatakan, “mengatakan, pendampingan Babinsa ini dilakukan agar anak-anak tidak merasa takut disuntik vaksin serta guna memberi dorongan semangat terhadap anak untuk menguatkan mentalnya,”ucapnya.

“Vaksin HPV ini idealnya diberikan kepada anak perempuan maupun laki-laki yang berusia 9–14 tahun. Pada anak-anak, vaksin HPV perlu diberikan sebanyak 2 kali, dengan jarak pemberian 6–12 bulan antar vaksin,”ungkap Babinsa

“Setelah penyuntikan vaksin HPV selesei pasien disarankan untuk beristirahat terlebih dahulu selama 15 menit. Tujuannya adalah untuk memantau kondisi dan mengantisipasi kemungkinan terjadinya efek samping,”pungkasnya.(hms/hil)

Mungkin Anda Menyukai