Sinergitas TNI, Kasdim 0819 Hadiri Rapat Pengendalian Inflasi

Pasuruan | Kabarjatim.id – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Pasuruan pada hari ini hadiri rapat koordinasi Dalam rangka Pengendalian Inflasi Daerah melalui Video Conference yang dipimpin langsung oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) tergelar di Ruang MCC Madinah – Gedung Gradhika Bhakti Praja Jl. Panglima Sudirman No.28 Kota Pasuruan.

Kegiatan rakor tersebut Walikota Pasuruan yang diwakili Bapak Adi Wibowo, S.T.P., M.Si., selaku Wakil Walikota Pasuruan, Kasdim 0819 Pasuruan Mayor Arh M. Ridwan, serta jajaran Forkopimda Kota Pasuruan. Senin, (7/11/2022).

Kehadiran Dandim 0819 Pasuruan yang diwakili orang nomor 2 di Kodim Pasuruan tersebut salah satu bentuk sinergitas TNI dengan Forkopimda Kota Pasuruan guna mendukung serta mengkawal jalannya Pemerintahan.

Tidak hanya di Pemda Kota Pasuruan saja, dalam kegiatan Video Conference Pengendalian Inflasi Daerah yang digelar secara serentak tersebut untuk di Pemda Kabupaten Pasuruan juga dilaksanakan dan Dandim 0819 diwakili oleh Kapten Inf Rafik Aminullah (Pasipers Kodim 0819).

Saat membuka Rakor, Mendagri Jenderal Polisi (Purn) Tito Karnavian menegaskan bahwa sesuai dengan arahan Presiden RI bahwa kunci penanganan inflasi Indonesia dilakukan secara serempak seperti penanganan covid-19 waktu itu dan penanganan inflasi adalah agregat kerja pusat dan daerah.

Sementara itu, diruang MCC Madinah Wakil Walikota Pasuruan Adi Wibowo, selesainya rakor yang diambil oleh Kemendagri menyampaikan beberapa interpensi dalam menjaga inflasi. Untuk itu, yang utama dibahas adalah terkait ketersedian bahan pokok pangan serta dengan kestabilan harga saat ini. Dimana secara ketersedian stok dan seluruhnya tercukupi sehingga kita tau dengan kebutuhan berapa bisa terjaga nantinya.

Adi Wibowo selaku Wakil Walikota Pasuruan berkomitmen bahwa Pemerintah khususnya Kota Pasuruan akan mampu mengendalikan inflasi dengan cara antara stakeholder terus bekerjasama dan bersinergi satu dengan lainnya,” pungkasnya.(hms/hil)

Mungkin Anda Menyukai