Danramil Sukorejo Berikan Sosialisasi Wasbang Kepada Siswa SMKN

Pasuruan | Kabarjatim.id – Danramil 0819/23 Sukorejo Kapten Arh Nanang Sugito bersama Babinsa Desa Sukorejo Serda Sumarno melaksanakan Sosialisasi Peningkatan Wawasan Kebangsaan dan Pencegahan Kenakalan Remaja di lingkungan SMKN 1 Sukorejo Kec. Sukorejo Kab. Pasuruan, Kamis (15/12/22).

Maksud dan tujuan diberikannya wawasan kebangsaan tersebut adalah agar siswa siswi baru mengetahui tentang keadaan bangsa kita saat ini, karena proxy war merupakan ancaman bagi bangsa kita, diharapkan agar para siswa siswi sebagai generasi muda dapat mempersiapkan diri untuk menjaga keutuhan NKRI.

Dalam kesempatan tersebut Danramil 0819/23 Sukorejo Kapten Arh Nanang Sugito mengatakan, “Wawasan kebangsaan harus dipahami sejak dini, karena untuk menanamkan ideologi kebangsaan yang kuat dan rasa cinta tanah air serta mengetahui dasar negara Indonesia yaitu Pancasila dan UUD 1945 serta kewajiban dalam bela Negara Kesatuan Republik Indonesia,”Ucapnya.

“Wawasan kebangsaan sangatlah penting untuk dipahami, dan dilaksanakan oleh seluruh warga negara Indoneaia, dengan harapan agar kehidupan bangsa Indonesia kedepannya bisa lebih baik sesuai norma dan aturan yang berlaku,‚ÄĚtegas Danramil.

Siswa siswi SMKN 1 Sukorejo sangat antusias mendengarkan penyampaian dari Danramil tentang wawasan kebangsaan dan Cinta Tanah Air. Disela- sela kegiatan tersebut, Danramil juga mengajak para siswa siswi yang ingin menjadi TNI AD agar berlatih mulai sekarang dan setelah lulus sekolah nantinya sudah terbina fisiknya.(hms/hil)

Mungkin Anda Menyukai