Jaga Kebersihan Lingkungan, Kodim 0819/Pasuruan Gelar Karya Bakti

Pasuruan | Kabarjatim.id – Kodim 0819/Pasuruan menggelar karya bhakti pembersihan sampah dan rumput yg menjulang tinggi di bantaran sungai Petung bersama warga yang berlokasi di Dsn. Bintingan Kelurahan Blandongan Jln Ir Juanda Kota Pasuruan, Jum’at (16/12/22).

Bahwa prajurit TNI didalam mengemban tugas pokoknya akan senantiasa bersama-sama dengan rakyat atau manunggal dengan rakyat sesuai dengan sistem pertahanan rakyat semesta yang diwujudkan melalui pembinaan teritorial.

Pasiterdim 0819/Pasuruan Kapten Arm M. Yusim selaku Korlap mengatakan, “Kegiatan pembersihan tersebut, bertujuan membangun sinergitas TNI dan Instansi Pemerintah serta masyarakat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Selain itu juga untuk membantu masyarakat dalam menciptakan Lingkungan yang bersih,”ucapnya.

“Karya bakti ini akan mengembalikan ciri khas masyarakat Indonesia yang bergotong royong, saling membantu dan kerja sama demi kepentingan umum sehingga terjalin silaturahmi antara TNI dengan masyarakat, “ungkapnya.

Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian TNI terhadap Lingkungan sehingga terjaga lingkungan yang bersih dan sehat. Untuk kedepannya kegiatan seperti ini akan kita lakukan lingkungan yang lainnya,”Pungkasnya.(hms/hil)

Mungkin Anda Menyukai