Kado Spesial Akhir Tahun. Pengurus PWRI Kecamatan Kraton Resmi Dikukuhkan

Pasuruan | Kabarjatim.id – Di penghujung tahun 2022, Sutrisno, Spd resmi di lantik dan dikukuhkan sebagai Ketua PWRI Kecamatan Kraton Kabupaten Pasuruan. Ia pun diharapkan bisa menjadi pemimpin untuk memimpin PWRI Kecamatan Kraton. Kegiatan pelantikan dan pengukuhan tersebut dilaksanakan di aula SDN Kraton, Rabu (28/12/2022).

Dihadiri oleh Camat Kraton selaku Pembina PWRI Kecamatan, yang diwakili oleh Sekcam Kraton selaku Penasehat, Ketua PWRI Kabupaten Pasuruan beserta segenab Pengurus, Ketua PC PGRI Kecamatan Kraton, Anggota PWRI se-Kecamatan Kraton.

Sebelum kegiatan pelantikan dan pengukuhan, para tamu undangan disuguhi dengan gending-gending jawa dari PWRI Laras yang bergabung dengan NWB (Nyawiji Wedaring Budoyo) Laras di bawah pimpinan bapak Ki Winarno Sabdo,S,Pd, M.Pd.

Camat Kraton yang di wakili oleh Sekcam Kraton sangat mengapresiasi kegiatan ini, ia juga menawarkan misal ada kegiatan lain yang membutuhkan tempat luas bisa memakai pendopo Kecamatan Kraton. Pihaknya tersentuh karena melihat ruangan pelantikan yang kurang lebar, yakni di dalam aula ruang kelas.

Persatuan Wredatama Republik Indonesia disingkat PWRI, didirikan pada tanggal 24 Juli 1961 di Yogyakarta untuk waktu yang ditentukan lamanya. PWRI Berdasarkan Pancasila, Adalah Organisasi Kemasyarakatan Pensiunan Sipil Yang Bersifat Nasional, Menunjung Tinggi Persatuan Dan Kesatuan, Hak Asasi Manusia, Mandiri, Demokratis dan Nirlaba Bertujuan Untuk Meningkat Kesejahteraan Hidup Anggota Wredatama Dan Keluarganya.

Visi Pwri adalah Terwujudnya Organisasi Skala Nasional Yang Kuat Dan Mandiri Sebagai Wadah Bagi Seluruh Wredatama, Serta Meningkatnya Kesejahteraan Anggota Dan Keluarga.

Misi PWRI adalah Mempererat kesatuan, persatuan dan solidaritas wredatama agar memiliki moral yang kuat sebagai perekat alat pemersatu bangsa. Meningkatkan kemandirian dan kualitas hidup wredatama serta mendayagunakan pengalaman dan pengetahuannya. Mengusahakan kesejahteraan yang layak bagi kehidupan wredatama oleh pemerintah, sebagai penghargaan atas pengabdiannya kepada negara dan bangsa. Meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta kearifan menjadi panutan masyarakat. Mendukung pembangunan bangsa dan negara.

Dikesempatan yang berbahagia, Sutrisno, S.Pd mengatakan bahwa pihaknya sangat bersyukur atas amanah yang ia emban saat ini, ia juga berharap dibawah kepimpinannya bisa membawa PWRI Kecamatan Kraton menuju kesuksesan.

Pihaknya juga menambahkan bahwa ingin mewujudkan Visi dan Misi PWRI yang merupakan organisasi kemasyarakatan pensiunan sipil, mempererat persatuan dan kesatuan sesama pensiunan/wredatama, mengusahakan kesejahteraan bagi kehidupan wredatama, Sebagaimana Doktrin PWRI, yaitu “Tata Tentrem Karta Raharja,” tutupnya. (hil/tim)

Mungkin Anda Menyukai