Peduli Kesehatan, Babinsa 10/Bangil Dampingi PMT

Pasuruan | Kabarjatim.id – Babinsa Koramil 0819/10 Bangil Serda Taukhid melaksanakan giat pendampingan PMT ( pemberian makanan tambahan) dari POKMAS ke kader posyandu disalurkan ke balita yang berada di wilayah Kelurahan Kalianyar Kecamatan Bangil Kab Pasuruan, Jum’at (30/12/22).

Pemberian makanan tambahan (PMT) merupakan sebuah program yang bertujuan untuk kesehatan bayi dan balita, memastikan tumbuh kembang anak sesuai dengan umurnya, dan mencegah stunting.Program ini diadakan guna untuk mencegah stunting, yakni gizi kronis yang disebabkan oleh asupan gizi yang kurang dalam waktu yang lama.

Babinsa Koramil 10/Bangil Serda Taukhid mengatakan,”Pemberian Makanan Tambahan adalah program yang dikhususkan bagi balita yang menderita kurang gizi dengan tujuannya memulihkan keadaan gizi dan kesehatan agar tercapainya status gizi dan gizi yang sesuai dengan anak-anak tersebut,”ucapnya.

“Program PMT ini dilaksanakan sebagai bentuk intervensi gizi dengan tujuan untuk mempertahankan dan meningkatkan status gizi, khususnya pada kelompok resiko tinggi yaitu, bayi, balita, ibu hamil dan ibu nifas,”ungkapnya.

“Kegiatan posyandu memiliki peran yang sangat besar bagi masyarakat guna memperoleh kemudahan informasi dan pelayanan kesehatan bagi balita dan ibu hamil serta untuk memantau tumbuh kembang anak, terlebih lagi kegiatan ini dilakukan secara rutin satu bulan sekali,”pungkasnya.(hms/hil)

Mungkin Anda Menyukai