Sambangi Korban Begal, Ketua Dewan Sudiono Fauzan Belikan Motor Baru

Pasuruan | Kabarjatim.id – Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan memberikan semangat kepada sofi, korban pembegalan yang terjadi beberapa hari lalu di depan masjid rembang.

Kejadian pembegalan yang menyebabkan korban kehilangan motor dan mengalami luka bacok di kepala dan tangan itu mendapat perhatian dari Ketua Dewan.

Mas Dion Sapaannya, menyambangi langsung kerumah korban Sofi (23) di Desa Krengi, Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan. Kamis, (12/01/23).

Remaja yang sejak usia enam tahun sudah menjadi yatim lantaran ditinggal bapaknya ini menajadi tulang punggung bagi keluarga. Dirumah, dia tinggal bersama ibu dan neneknya.

Kejadian pada hari Jum’at (06/01) itu, saat saya hendak COD dan menunggu pembeli di depan masjid perempatan rembang, Sofi menceritakan kejadian pembegalan tersebut kepada Ketua Dewan.

“Saat sedang menunggu, tiba-tiba saya didatangi sejumlah orang. Mereka langsung menyerang dan membacokkan pedang ke arah tubuh saya.” terangnya.

Saya terkena luka bacok di tangan kiri dan kepala, Sofi melanjutkan, mereka juga membawa kabur motor saya.

Mendengar cerita Sofi, Ketua DPRD Pasuruan, Sudiono Fauzan memberikan semangat agar cepat pulih dan bisa beraktifitas kembali.

Tak hanya itu, Mas Dion juga memberi 1 unit motor baru untuk Sofi sebagai hadiah dan menggantikan motornya yang dibawa kabur oleh begal.

Mas Dion menceritakan bagaimana sofi bisa memiliki sepeda, “Dia mempunyai sepeda motor itu melalui perjuangan yang luar biasa, selama dua setengah tahun dia mencicil dari hasil jualan melalui COD itu, dan setelah lunas mendapat musibah dibegal,” jelasnya.

Kepada Sofi dan keluarga, Ketua Dewan juga memastikan bahwa seluruh biaya perawatan korban ditanggung oleh Pemkab Pasuruan.

Ditempat yang sama, Solikah ibu kandung sofi mengucapkan banyak terima kasih atas kebaikan yang telah diberikan oleh Bapak Sudiono Fauzan selaku Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan.(hil/tim)

Mungkin Anda Menyukai