Kantor Inspektorat dan Dinsos Segera Dibangun Di Komplek Perkantoran Raci

Pasuruan | Kabarjatim.id – Pemindahan kantor-kantor pemerintahan Kabupaten Pasuruan terus dilakukan, pada Selasa, 13 Juni 2023 kemarin. Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf melakukan peletakan batu pertama sebagai penandaan pembanguan kantor baru dikawasan komplek Perkantoran Raci.

Itu dilakukan dalam melaksanakan instruksi pemerintah pusat. Di mana, kantor-kantor pemerintahan, diminta untuk dipindahkan ke Bangil.

Hal tersebut seperti disampaikan Bupati Irsyad, pembangunan gedung ini berkaitan dengan penetapan Bangil sebagai ibu kota Kabupaten Pasuruan.

“Hampir semua kantor sudah kami pindah. Hanya menyisakan Inspektorat dan Dinsos,” jelasnya.

Gus Irsyad, sapaan akrabnya menambahkan, Gedung baru yang akan bangun nantinya akan difungsikan untuk kantor Inspektorat dan Dinsos.

Senada dengan itu, Hanung Widya Sasangka, Plt Kepala Dinas SDA, Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Pasuruan menjelaskan, pembangunan gedung baru tersebut, akan dibangun berlantaikan tiga. Dana sekitar Rp 19 miliar dialokasikan untuk pembangunan gedung tersebut.

Pembangunan gedung baru itu, akan memakan waktu setidaknya enam bulan. Targetnya, pertengahan Desember 2023 sudah diselesaikan.

“Proses pembangunannya mulai dijalankan. Kami targetkan, pertengahan Desember 2023 sudah diselesaikan,” pungkasnya. (hil/tim/red)

Mungkin Anda Menyukai