MDS RA GP Ansor Bangil Targetkan 99 Kyai Muda Dalam Kegiatan Dirosah Ula Bangil

Kabarjatim.id | Pasuruan -Majelis Dzikir dan Shalawat Rijalul Ansor (MDS RA) Cabang Bangil akan menggelar kegiatan Dirasah Ula untuk pertama kalinya akan dilaksanakan selama 2 hari pada tanggal 08-09 Juli 2023 tepat hari Sabtu-Ahad karena Acara ini baru pertama kali digelar di Bangil. Bertempat Gedung Anisah Foundation Bangil, Beji Pasuruan.


Kegiatan yang merupakan pengkaderan tingkat dasar bagi Majelis Dzikir dan Shalawat Rijalul Ansor ini diisi tentang penguatan Islam Ahlussunnah wal Jamaah an-Nahdliyah.


Ketua MDS Rijalul Ansor Cabang Bangil Irham Afif yang kerap dipanggil Gus Irham ini, mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya Dirosah Ula adalah untuk menguatkan pemahaman & pemantapan para kiai muda mengenai paham Aswaja selanjutnya akan menjadi bekal bagi kiai muda NU dan menegaskan jati diri mereka sebagai Nahdliyin yang mumpuni dalam berdakwah.

“Dengan adanya kegiatan Dirosah Ula ini diharapkan para kiai muda akan digembleng pemahamannya tentang keaswajaan, kebangsaan, ke-NU-an dan strategi pergerakan dakwah, terutama pada kaum milenial,” tambahnya.


Gus Irham menegaskan, dalam kegiatan Dirosah Ula ini panitia akan menghadirkan pemateri dari Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Pimpinan Pusat (PP) MDS Rijalul Ansor, dan Pimpinan Wilayah (PW) MDS Rijalul Ansor Jawa Timur.

Sementara itu, dari kepanitiaan telah melakukan berbagai persiapan demi suksesnya kegiatan Dirosah Ula dan peserta ditarget maksimal 99 orang peserta, dengan mengambil dasar Asmaul Husna dengan harapan semoga para peserta di seluruh cabang bangil khusunya dapat husnul khotimah, artinya “Kami berharap, kader Rijalul Ansor ke depan mampu dan konsisten menjadi khadimul ummah (pelayan umat) dan shadiqul hukumah (mitra pemerintah) untuk kepentingan keagamaan, kebangsaan, dan kemaslahatan secara Nasional,” tegasnya.

Adapun bagi peserta non pengurus MDS Rijalul Ansor, wajib melampirkan surat komitmen, bahwa peserta yang bersangkutan akan aktif dan bersedia menghidupkan MDS Rijalul Ansor di wilayah domisilinya.

“Untuk persyaratan calon peserta di antaranya harus mengisi Formulir Perdaftaran secara Offline & Online digoogle form yang telah disediakan oleh panitia, melakukan registrasi, melengkapi data dan diserahkan pada saat screening. Selanjutnya, peserta wajib melunasi biaya administrasi,” ungkap Gus Irham.

Dijelaskannya, para peserta Kegitan Dirosah Ula akan mendapatkan fasilitas ruangan pelatihan yang representatif, tempat istirahat, konsumsi, seminar kit, healthy kit, dan kartu identitas peserta. “Kemudian peserta juga akan mendapatkan sertifikat serta seragam MDS Rijalul Ansor,” tandasnya.

Mungkin Anda Menyukai