Danramil 0819/05 Bersama Babinsa Aktif Dampingi Mahasiswa Membangun Desa

Pasuruan | Kabarjatim.id – Ditengah kesibukannya sebagai seorang Perwira TNI, Komandan Rayon Militer (Danramil) 0819/05 Grati, Kapten Kav Nasrokin memberikan Pelatihan Baris-berbaris sekaligus pengarahan kepada sebanyak 42 mahasiswa dari Universitas Brawijaya yang saat ini sedang menjalankan tugas khusus yakni MMD atau Mahasiswa Membangun Desa di wilayah Kecamatan Grati. Sabtu, (8/72023).

Dengan adanya kegiatan MMD, para mahasiswa ini diharapkan bisa memberikan nilai positif kepada warga kecamatan Grati khususnya di tiga desa yakni Desa Kedawung Kulon, desa Ranuklindungan dan desa Plososari.

Selain Danramil 0819/05 Grati turut hadir para Babinsa sebagai pendamping dari tiga desa tersebut. Salah satunya Sertu Fitrianto Utomo yang sehari-hari menjabat sebagai Babinsa Ranuklindungan

Pendampingan latihan yang dilaksanakan berlokasi di desa Kedwung Wetan ini memberikan materi tentang LBB dengan tujuan meningkatkan kedisiplinan para mahasiswa dalam melaksanakan MMD.

Penyampaian Danramil saat memberikan arahan mengatakan bahwa “salah satu tugas para Babinsa dalam mendampingi para Mahasiswa ini adalah Pengenalan tentang wilayah yang kami berikan kepada mahasiswa. Hal ini dapat memberikan masukan kepada mahasiswa, agar dalam pelaksanaan MMD bisa memberi wawasan yang bermanfaat terhadap masyarakat,” ucap kapten Nasrokin.

Dia mengharapkan para mahasiswa itu bisa menjaga kekondusifitas wilayah, serta menjalin hubungan dengan masyarakat sekitar tempat tinggal mereka, agar tujuan dari kegiatan MMD ini akan tercapai dengan baik dan dapat terlaksana dengan maksimal.

Ditempat yang sama, Sertu Dedi Kurniawan juga menyampaikan kepada para mahasiswa tersebut, agar menghormati kearifan lokal. Hal ini sangat penting untuk dapat mendukung kegiatan selama di Desa, dan selalu beradaptasi dengan adat istiadat di lingkungan sekitar.(hms/hil)

Mungkin Anda Menyukai