Peringati Kemerdekaan RI Ke 78, Danramil 0819/05 Grati Bersama Muspika Tanam Pohon

Pasuruan | Kabarjatim.id – Untuk memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-78, Danramil 0819/05 Grati Kapten Kav Nasrokin didampingi Kapolsek Grati AKP Yudhi Prasetyo,SH melaksanakan kegiatan penanaman bibit pohon yang di laksanakan di Kelurahan Grati Tunon lingkungan Kresek, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, Jum’at (18/8/23).

Hadir dalam giat tersebut Danramil 0819/05 Grati Kapten Kav Nasrokin beserta 2 personil, Kapolsek Grati AKP Yudhi Prasetyo,SH beserta 8 personil dan Karang Taruna 3 orang.

Kegiatan ini diadakan dengan tujuan untuk menyemarakkan perayaan kemerdekaan serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya melestarikan lingkungan dan alam.

Di bawah pimpinan Danramil 0819/05 Grati, puluhan anggota Karang Taruna turut berpartisipasi dalam kegiatan penanaman bibit pohon yang dilaksanakan di lahan terbuka yang telah disiapkan. Dengan semangat kebersamaan, mereka antusias untuk melakukan penanaman bibit pohon jenis lokal yang memiliki manfaat ekologis bagi lingkungan sekitar.

Danramil 0819/05 Grati, Kapten Kav Nasrokin dalam pesannya, mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata dari semangat gotong-royong dan cinta terhadap tanah air. Ia berharap bahwa melalui penanaman bibit pohon ini, akan tercipta lingkungan yang lebih hijau, sehat, dan lestari untuk generasi mendatang.

Selain itu, kegiatan penanaman bibit pohon ini juga diikuti dengan edukasi mengenai pentingnya menjaga ekosistem alam. Berbagai informasi mengenai proses penanaman, perawatan, serta dampak positif dari pohon-pohon yang ditanam diberikan kepada peserta oleh tim ahli lingkungan

Dalam momentum perayaan Hut RI ke-78 ini, kegiatan penanaman bibit pohon di bawah pimpinan Danramil 0819/05 Grati tidak hanya sebagai bentuk penghormatan terhadap kemerdekaan, tetapi juga sebagai komitmen nyata dalam menjaga keindahan alam dan lingkungan sekitar.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan semakin banyak individu dan kelompok yang terinspirasi untuk berperan aktif dalam upaya pelestarian lingkungan demi masa depan yang lebih baik.(hms/hil)

Mungkin Anda Menyukai