Dra. Hj. Anisah Syakur Kunjungi Korban Kebakaran Di Rembang

Kabarjatim.id | Pasuruan -Telah terjadi tadi pagi, sekitar pukul 09.00, sebuah kebakaran mengerikan melanda rumah ibu Sanasipah, seorang wanita lansia yang menjanda dan bekerja sebagai pemulung. Kebakaran ini terjadi tiba-tiba, meninggalkan ibu Sanasipah dengan kehilangan besar, baik dalam hal tempat tinggal maupun harta benda pribadinya.

Berita tentang kebakaran ini segera menyebar terutama di group Whasapp, dan salah satu orang yang mengetahuinya adalah Dra. Hj. Anisah Syakur,Dra. Hj. Anisah Sjakur, M.Ag, Anggota F-PKB DPR RI Komisi VIII adalah sosok yang dikenal Bunda Anisah, orang bijak di daerahnya karena dedikasinya dalam membantu sesama.

Dengan segera, beliau memutuskan untuk pergi ke lokasi kebakaran untuk meninjau situasi dan memberikan bantuan kepada ibu Sanasipah.Ketika Hj. Anisah tiba di lokasi kebakaran, beliau disambut oleh kerumunan yang panik dan sedih.

Api telah merusak rumah ibu Sanasipah hingga habis dan harta benda berharga ibu Sanasipah ikut terbakar. Tersisa KTP masih terlihat sedikit terbakar akan tetapi masih bisa dibaca, atas nama Sanasipah usia 79 tahun beralamat di desa Rembang Rt.03 Rw.06 Kecamatan Rembang Kabupaten -Pasuruan Jawa Timur. Selanjutnya, Hj. Anisah Syakur segera menghampiri ibu Sanasipah yang terlihat terkejut dan lemas oleh kejadian ini.

Beliau memberikan motivasi kata-kata penyemangat kepada ibu Sanasipah. tidak hanya memberikan dukungan moral, tetapi juga memberikan bantuan finansial kepada ibu Sanasipah.

Beliau juga mengatur agar segera ibu Sanasipah mendapatkan tempat tinggal sementara dan memberikan bantuan untuk kebutuhan sehari-hari ibu Sanasipah selama proses pemulihan.

Menurut Anisah Syakur saat ditemui kabarjatim.id beliau menyampaikan “saya pribadi ikut prihatin dengan kejadian ini, karena ini adalah kejadian traumatis terhadap korban yang bisa mengakibatkan kerugian yang signifikan baik dari segi materi maupun emosional, dan pemerintah daerah khususnya agar segera memberikan bantuan dan menindak lanjuti atas musibah yang terjadi kepada korban” pungkasnya .

Tindakan baik Hj. Anisah Syakur adalah bukti nyata dari kepeduliannya terhadap sesama, terutama kepada mereka yang berada dalam situasi sulit seperti ibu Sanasipah. Melalui tindakan beliau, ibu Sanasipah dan komunitas sekitarnya dapat merasakan kasih sayang dan dukungan dalam saat-saat paling sulit. Semoga kebaikan ini menjadi inspirasi bagi kita semua untuk peduli dan membantu mereka yang membutuhkan. (Adr)

Mungkin Anda Menyukai