Peduli Kesehatan Balita, Babinsa Koramil 09/Lumbang Hadiri Rembug Stunting

Pasuruan | Kabarjatim.id – Babinsa (Bintara Pembina Desa) dari Koramil 0819/09 Lumbang, Serda Sarpani, turut serta dalam Rembug Stunting tentang penanganan dan pencegahan Stunting yang diadakan di balai desa Watulumbung Kec.Lumbang Kab. Pasuruan. Selasa (6/9/23).

Sebagai upaya peduli kesehatan balita Babinsa Koramil 09/Lumbang Serda Sarpani bergabung bersama ibu-ibu balita dan tenaga kesehatan setempat. Rembug Stunting ini merupakan salah satu langkah konkret untuk mengatasi permasalahan stunting yang masih menjadi perhatian serius di daerah ini.

Stunting, yang merupakan gangguan pertumbuhan anak akibat gizi buruk dan penyakit menahun, menjadi masalah serius yang memengaruhi perkembangan fisik dan mental anak-anak. Inisiatif seperti Rembug Stunting menjadi sangat penting untuk memastikan pertumbuhan yang sehat bagi generasi masa depan.

Dalam sambutannya, Serda Sarpani menekankan pentingnya peran aktif masyarakat, terutama ibu-ibu, dalam upaya pencegahan stunting. Ia juga menginformasikan berbagai program kesehatan dan layanan yang tersedia di wilayah tersebut, serta cara menjaga pola makan yang seimbang dan gizi yang cukup untuk balita.

“Kami berkomitmen untuk mendukung upaya kesehatan dan pertumbuhan anak-anak di desa ini. Kolaborasi antara Babinsa, tenaga kesehatan, dan masyarakat sangat penting dalam menjalankan program-program seperti Rembug Stunting ini,” ujar Serda Sarpani.

Selain itu, acara ini juga memberikan pelatihan kepada ibu-ibu balita tentang pentingnya asupan gizi yang baik, kebersihan diri, dan perawatan anak-anak mereka. Rembug Stunting ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam upaya mengatasi masalah stunting dan memastikan bahwa setiap anak memiliki peluang tumbuh dan berkembang secara sehat.(hms/hil)

Mungkin Anda Menyukai