RSUD GRATI Raih Penghargaan TOP BUMN Awards 2024 

PASURUAN | Kabarjatim.id – Civitas hospitalia Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Grati patut berbangga dengan capaian prestasi kinerja yang baru saja diperoleh. Hal itu menyusul diraihnya penghargaan TOP BUMD Awards RSUD Bintang 4 dalam ajang TOP BUMD Awards 2024 yang digelar di Dian Ballroom, Hotel Raffles Jakarta pada Selasa (20/3/2024).

 

Di waktu yang sama, Direktur RSUD Grati, drg. Dyah Retno Lestari didapuk sebagai TOP CEO RSUD 2024. Digenapi dengan predikat yang diraih oleh Penjabat (Pj.) Bupati Pasuruan, Andriyanto sebagai TOP Pembina BUMD 2024.

 

Penyematan apresiasi tersebut tidak terlepas dari tata kelola manajemen dan kepemimpinan yang baik, disertai dengan aplikasi beragam inovasi pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Berikut, upaya perbaikan sistem, peningkatan efisiensi dan efektivitas operasional yang ditunjang dengan pemanfaatan teknologi informasi. Sehingga kategori penghargaan RSUD Bintang 4.

 

“Alhamdulillah dengan penghargaan yang kami peroleh malam ini. Pastinya menjadi motivasi dan semangat kerja bagi kami semua untuk terus berinovasi meningkatkan kinerja secara continuous improvement. Juga untuk perbaikan dalam memberikan pelayanan profesional dengan motto kami, RSUD Grati Melayani Sepenuh Hati,” tutur Direktur RSUD Grati, drg. Dyah Retno Lestari, M.Kes.

 

Lebih lanjut drg Dyah Retno Lestari,M.Kes menceritakan tentang proses penilaian dalam ajang kompetisi yang diikuti oleh ratusan kompetitor di tanah air. Mulai dari tahapan presentasi hingga proses wawancara yang harus dilaluinya bersama tim civitas hospitalia RSUD Grati.

 

“Sebelumnya kami mendapat undangan salah satu terpilih untuk mengikuti penilaian melalui presentasi dan wawancara kinerja RSUD Grati. Berikut seputar inovasi-inovasi pelayanan yang bermanfaat langsung untuk masyarakat. Tentunya dengan penerapan sistem pelayanan berbasis IT,” ucapnya, pada Kamis (21/3/24).

 

RSUD Grati menerima penghargaan TOP BUMD Awards 2024 dengan level Predikat Bintang 4 (Sangat Baik). Artinya, RSUD Grati dinilai memiliki pencapaian kinerja yang baik dengan bermacam inovasi yang telah dihasilkan selama lima tahun terakhir.

 

Ditempat terpisah, Pj. Bupati Pasuruan Andriyanto memberikan apresiasinya atas penghargaan yang ditorehkan oleh keluarga besar RSUD Grati dalam ajang TOP BUMD Awards 2024. Seraya menyampaikan harapannya terhadap peningkatan kinerja selanjutnya yang harus dilakukan secara bersama-sama.

 

“Pada prinsipnya, Pemkab Pasuruan memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya atas capaian RSUD Grati dan RSUD Bangil. Terus tingkatkan inovasi dan bangun digital platform dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan optimal,” pesannya. (Hil)

Mungkin Anda Menyukai