Koramil 05 Grati Gelar Halal Bi Halal Secara Sederhana

Pasuruan | Kabarjatim.id – Koramil 0819/05 Grati, Kodim 0819/Pasuruan menggelar acara halal bihalal di Makoramil. Acara yang digelar secara sederhana ini diikuti seluruh anggota Koramil dan Persit KCK Ranting 06 Cab XXXIII Dim 0819 Pasuruan.

Dalam kesempatan itu, Danramil 05/Grati Mayor Czi Slamet Nurhadi secara langsung menyampaikan bahwa makna dari Halal bihalal ini yakni untuk menjalin dan mempererat tali silaturahmi antara anggota Koramil 0819/05 Grati dan Persit beserta keluarganya, ditengah kesibukan para anggotanya dan padatnya kegiatan Koramil maka acara ini baru bisa terlaksana pada hari ini, Selasa (23/04/2024).

Dikatakannya, halal bihalal sendiri adalah salah satu tradisi yang berkembang di kalangan masyarakat. Tradisi ini biasa dilakukan pasca Lebaran, tepatnya di bulan Syawal. Tradisi ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan saling memaafkan.

“Kami sekeluarga mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri bagi seluruh anggota Koramil 0819/05 Grati. Mohon maaf jika selama memimpin Koramil 05/Grati, baik saya maupun keluarga ada kesalahan yang disengaja maupun yang tidak, kami menyampaikan permohonan maaf secara lahir dan bathin,” ucapnya.

Selain itu, Danramil juga meminta kepada seluruh anggota, untuk tetap semangat dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara dan masyarakat. Kembali fokus mencurahkan tenaga dan pikiran untuk bangsa dan negara, Ujar Sang Mayor

“Ya setelah Idul Fitri, saya berharap rekan-rekan anggota kembali semangat untuk melaksanakan dinas seperti sedia kala. Kita sebagai abdi negara harus tetap fokus dalam mengemban tugas-tugas yang dipikulkan ke pundak kita,” tegas Danramil.

Acara halal bihalal Koramil 0819/05 Grati digelar secara sederhana, dimulai dengan pengarahan dari Danramil dan Bati Tuud Peltu Bambang Gunawan, bermaaf-maafan serta dilanjutkan Foto dan makan bersama. Sementara untuk pesertanya hanya terdiri dari anggota Koramil beserta keluarganya. Pungkas Batituud.(Hil/@rd)

Mungkin Anda Menyukai