Pastikan Aman dan Kondusif,Polres Pasuruan Kota Terjunkan Personel Saat Tradisi Praonan Lebaran Ketupat

Pasuruan Kota | Kabarjatim.id – Kegiatan pengamanan tradisi praonan dipimpin langsung oleh Kapolres Pasuruan Kota AKBP Makung Ismoyo Jati, S.I.K., M.I.K dengan menerjunkan ratusan personel gabungan baik dari Polri TNI bersama dengan instansi terkait. Rabu (17/4/2024).

Tradisi praonan saat hari raya ke tujuh atau yang lebih dikenal dengan sebutan ‘Kupatan’ tahun ini di laksanakan dengan tetap menghimbau masyarakat agar tetap menjaga keselamatan.

Ditemui di lokasi, Kapolres Pasuruan Kota AKBP Makung Ismoyo Jati, S.I.K., M.I.K  mengatakan, pihaknya bersama dengan instansi terkait telah melakukan langkah preventif dengan mengerahkan personel ke wilayah-wilayah yang menjadi lokasi tradisi Praonan atau Kupatan.

 

Upaya ini dilakukan guna memastikan keamanan dan kelancaran acara tradisional yang diikuti oleh banyak orang dalam rangka memperingati hari-hari penting menurut tradisi.

“Kami dari Polres Pasuruan Kota bekerjasama dengan TNI AD, TNI AL, BPBD, masyarakat dan pihak terkait berharap agar acara tradisional praonan atau kupatan tersebut dapat berjalan sukses dan membawa berkah bagi semua pihak yang terlibat.” Kata Kapolres.

Personel yang dikerahkan tidak hanya untuk pengamanan, tetapi juga memberikan imbauan kepada pemilik perahu dan masyarakat agar tetap mengutamakan keselamatan.

Pengamanan yang dilakukan oleh Polres Pasuruan Kota dan instansi terkait ini sebagai wujud dari komitmen bersama dalam memberikan perlindungan dan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam setiap situasi.

Dengan adanya kehadiran Sinergitas TNI, Polri, dan Pemerintah Kota Pasuruan diharapkan tradisi Praonan atau Kupatan dapat berjalan lancar tanpa gangguan yang tidak diinginkan.(Hil/hms)

Mungkin Anda Menyukai