Sertu Kustoro Babinsa Koramil 23/Sukorejo Bantu Petani Lakukan Penyemprotan Pupuk Daun

Pasuruan| Kabarjatim.id – Dalam upaya meningkatkan produksi pertanian dan mendukung program ketahanan pangan nasional, Serda Kustoro, Babinsa Koramil 0819/23 Sukorejo, turut serta membantu para petani di wilayah binaannya melakukan penyemprotan pupuk daun pada tanaman jagung. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan pertumbuhan tanaman jagung yang optimal serta meningkatkan hasil panen yang berkualitas di Desa Glagahsari Kec. Sukorejo Kab. Pasuruan. Rabu (24/4/24).

Penyemprotan pupuk daun ini dilakukan di beberapa lahan pertanian jagung di desa binaan Babinsa Koramil Sukorejo. Dengan menggunakan pupuk daun yang berkualitas, diharapkan tanaman jagung dapat tumbuh lebih subur dan terhindar dari serangan hama serta penyakit yang dapat mengurangi kuantitas dan kualitas hasil panen.

Serda Kustoro mengatakan, “Kami bersama petani terus berupaya untuk menerapkan teknik pertanian yang baik dan benar, termasuk penggunaan pupuk yang tepat. Ini adalah bagian dari komitmen kami untuk mendukung ketahanan pangan di wilayah ini.”ucapnya.

Petani setempat, Bapak Sastro, menyatakan rasa terima kasihnya kepada Babinsa yang telah memberikan dukungan dan bimbingan dalam setiap proses pertanian. “Dukungan Babinsa sangat kami hargai, terutama dalam hal penyediaan informasi dan teknologi pertanian terbaru yang sangat membantu kami,” ujar Bapak Sastro.

Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan produksi pertanian tetapi juga sebagai upaya untuk mengedukasi para petani mengenai pentingnya nutrisi bagi tanaman serta pengelolaan sumber daya alam yang berkelanjutan. Ini adalah langkah strategis dalam menghadapi tantangan ketahanan pangan yang kian meningkat.

Babinsa Koramil 0819/23 Sukorejo berkomitmen untuk terus mendampingi dan mendukung para petani, serta menginisiasi berbagai kegiatan yang dapat menunjang produktivitas dan kesejahteraan petani di wilayah Sukorejo. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi model bagi wilayah lain dalam meningkatkan efektivitas pertanian melalui kerja sama yang baik antara TNI dan masyarakat.(Hil/hms)

Mungkin Anda Menyukai