Kasdim 0819 Pasuruan Hadiri Pelepasan 353 Jamaah Calon Haji

PASURUAN | Kabarjatim.id – Di Gedung Kesenian Darmoyudo dan Depan Gedung Gradika Bhakti Praja Kelurahan Purworejo Kecamatan Purworejo Kota Pasuruan, telah berlangsung acara pemberangkatan Jamaah Calon Haji Kota Pasuruan kloter 46 menuju Asrama Haji Sukolilo, Embarkasi Surabaya. Sebanyak 353 jamaah haji dari Kota dan Kabupaten Pasuruan dilepas dengan penuh haru dan do’a oleh keluarga serta para pejabat daerah setempat. Rabu (22/5/24).

Acara pemberangkatan ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Drs. H. Saifullah Yusuf (Walikota Pasuruan), H. Adi Wibowo, S.T,.P, M.Si (Walikota Pasuruan Kota), H. Muhammad Isnaini Yusuf, S. Ag, (Plt. Kepala Kemenag kota Pasuruan),

AKBP Makung Ismoyo Jati, S.I.K, M.I.K (Kapolres Pasuruan Kota), Mayor Hery Teguh, W.S. sos (Kasdim 0819/Pasuruan), serta sejumlah pejabat lainnya dari Kejari, Danyon Zipur 10/2/Kostrad, dan Kepala PN Kota Pasuruan.

Dalam sambutannya, Walikota Pasuruan, Drs. H. Saifullah Yusuf, menyampaikan ucapan selamat jalan kepada para jamaah calon haji. “Selamat jalan, mudah-mudahan berangkat selamat dan pulang selamat. Saya bersyukur kepada semua para calon jamaah haji yang dipilih oleh Allah subhanahu wa ta’ala untuk menjadi tamu Allah tahun ini,” ucapnya. Beliau juga mengingatkan para jamaah untuk mendoakan kemajuan dan kesejahteraan Kota Pasuruan agar dapat menjadi kota yang penuh berkah seperti Mekah dan Madinah.

Kasdim 0819/Pasuruan, Mayor Hery Teguh, turut memberikan pernyataan yang mendalam tentang pentingnya momen ini bagi jamaah dan keluarga mereka. “Keberangkatan haji ini bukan hanya perjalanan spiritual, tetapi juga bentuk pengabdian dan penghormatan kita kepada agama dan negara. Semoga semua jamaah diberikan kesehatan dan kekuatan untuk menjalankan ibadah dengan khusyuk dan pulang membawa haji yang mabrur,” ujarnya.

Acara yang berlangsung khidmat ini diakhiri dengan doa bersama untuk keselamatan dan kelancaran ibadah haji para jamaah. Semangat dan harapan para jamaah calon haji beserta dukungan dari keluarga dan masyarakat Pasuruan diharapkan menjadi bekal yang cukup untuk menjalankan rukun Islam kelima dengan sempurna.(Hil/hms)

Mungkin Anda Menyukai