Ketua Forum Pasuruan Bersatu Tuding Pemkab Pasuruan Yang Paling Bertanggung jawab Atas Kecelakaan Maut Mobil Kijang VS KA diRejoso

PASURUAN | Kabarjatim.id – Ketua Forum Pasuruan Bersatu (FPB) tuding Pemda Kabupaten Pasuruan, yang paling bertanggung jawab atas kecelakaan maut antara Kereta Api Pandalungan dengan Mobil penumpang yang mengakibatkan hilangnya nyawa satu keluarga di Rejoso, Kabupaten Pasuruan. Selasa (07/05/2024) pagi.

Sebagai mana diketahui saat tinjau lokasi kejadian Ketua FBB H.Hanafi serta Kusuma dengan nama sapaan Encus ,ditemukan adanya unsur penyebab kecelakaan, yaitu malfungsi palang pintu perlintasan dikarenakan tidak fungsi dan terjadi pembiaran yang cukup lama.

“Kondisi seperti ini sudah lama terjadi kurang lebihnya sekira 6 bulan. Belum ada kejelasan sama sekali oleh Pemda tentu ini bisa disebut kelalaian dan yang bertanggung jawab adalah Pemda Kabupaten Pasuruan,” jelas Kusuma (Encus) Ketua Forum Pasuruan Bersatu.

Menurutnya FPB akan menuntut Pemda Kabupaten Pasuruan, jika benar terbukti ada unsur kelalaian. Karena diperlintasan tersebut merupakan akses penting padat lalu lalang masyarakat jika terus dibiarkan tentu akan berdampak besar pada keselamatan masyarakat.

“Mau menunggu sampai jatuh berapa banyak korban jiwa lagi baru akan ada tindakan dari Pemda Kabupaten Pasuruan,” tegas Kusuma.

Hanafi juga Mengimbau Pentingnya Perhatian dan Kepedulian Pemda untuk mengaktifkan kembali pintu palang kereta api guna menjaga keselamatan masyarakat yang melintas.(Tim/red)

 

 

 

 

Mungkin Anda Menyukai