Kodim 0819 Pasuruan Raih Juara 2 Program Hanpangan

PASURUAN | Kabarjatim.id – Penuh dengan kebanggaan dan kehormatan, Kodim 0819/Pasuruan yang dipimpin Letkol Arh Noor Iskak, S.T., berhasil meraih penghargaan sebagai Juara 2 dalam Program Ketahanan Pangan (Hanpangan) Satuan Jajaran Kodam V/Brawijaya. Penghargaan bergengsi ini diberikan dalam kegiatan Apel Dansat Kodam V/Brawijaya yang berlangsung di Gedung Utama Gor Tawang Alun, Kecamatan Giri, Kabupaten Banyuwangi, Pencapaian ini merupakan bukti nyata dari komitmen dan kerja keras yang telah dilakukan oleh seluruh personel Kodim 0819/Pasuruan. Selasa (21/05/24).

Keberhasilan ini merupakan hasil dari upaya keras dan dedikasi tinggi dari seluruh jajaran Kodim 0819/Pasuruan dalam mendukung program ketahanan pangan yang dicanangkan oleh pemerintah. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pemanfaatan lahan tidur menjadi lahan produktif, serta mendorong kemandirian pangan di wilayah Kodim 0819, khususnya di Kabupaten dan Kota Pasuruan. Berkat program ini, banyak lahan yang sebelumnya tidak dimanfaatkan kini telah berkontribusi terhadap produksi pangan lokal.

Letkol Arh Noor Iskak, S.T., dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel Kodim 0819/Pasuruan yang telah bekerja tanpa kenal lelah. “Keberhasilan ini tidak lepas dari kerja sama dan dedikasi tinggi seluruh anggota Kodim 0819/Pasuruan, Pemda Pasuruan, pemerintah Kota Pasuruan, Dinas Pertanian serta dukungan penuh dari seluruh elemen masyarakat khususnya para kelompok Tani. Terima kasih atas semangat dan komitmennya dalam mendukung program ketahanan pangan ini,”.

Lebih lanjut Dandim menyampaikan harapannya agar prestasi ini dapat memotivasi seluruh jajaran untuk terus berinovasi dan meningkatkan kinerja. “Mari kita teruskan semangat ini dan jadikan penghargaan ini sebagai motivasi untuk mencapai hasil yang lebih baik di masa depan,” ujarnya.

Penghargaan ini juga merupakan bentuk apresiasi atas inovasi dan kreativitas yang diterapkan oleh Kodim 0819/Pasuruan dalam mengoptimalkan pemanfaatan lahan. Dengan berbagai metode pertanian modern yang diterapkan, Kodim 0819 berhasil meningkatkan produktivitas lahan yang ada, sehingga memberikan manfaat langsung bagi masyarakat setempat. Selain itu, program ini juga meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya ketahanan pangan.(Hil/hms)

Mungkin Anda Menyukai