Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah/Janji Anggota PPS Kabupaten Pasuruan Untuk Pilkada Tahun 2024

PASURUAN| Kabarjatim.id – Sejumlah daerah di Kabupaten Pasuruan mulai melantik anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) tingkat desa dan kelurahan.Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/ Janji dan Tanda tangan Integritas Anggota PPS untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024.

PPS ini akan bertugas membantu Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024.KPU Kabupaten Pasuruan setempat melantik 1095 anggota PPS yang akan bertugas di 365 desa/kelurahan. Pelantikan digelar di Gedung Hotel Ascent Premiere Pasuruan, Minggu pagi(26/01/2023).

Hadir dalam Acara tersebut Ketua KPU Zainal Faizin, Kepala Dinas Bakesbangpol Eddy Supriyanto, Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan ,Forkopimda Kabupaten Pasuruan,para anggota PPS terpilih,Serta tamu undangan lainnya.

Ketua KPU Kabupaten Pasuruan Zainal Faizin mengungkapkan, pelantikan PPS secara serentak ini, untuk menunjukkan kepada masyarakat, PPK dan PPS sudah siap untuk menyambut Pemilu 2024 yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024.

“Perlu mengingakan beberapa hal kepada anggota PPS ketika sudah dilantik dan disumpah untuk Bersyukur karna Yg daftar hampir 3000 orang yg terpilih adalah orang terpilih,Proses yg baik untuk menempatkan diri kita menjadi pribadi yang lebih baik”ungkap Zainal

Pj Bupati yang diwakili Kadis Bakesbangpol Eddy Supriyanto menambahkan, Pemkab Pasuruan berkomitmen untuk mendukung pelaksanaan Pemilu 2024, dari segi penyediaan sarana dan prasarana, penyediaan personel, maupun penyediaan data pemilih.

“Pemkab dan DPRD menyiapkan anggaran yang diperlukan untuk Pemilu,dengan setiap tahun kita sisihkan dari APBD, guna mendukung Pemilu 2024 ini,” ujar Eddy pada acara tersebut.(Hil)

 

 

Mungkin Anda Menyukai