Serda Sarpani Babinsa Desa Watulumbung Monitoring Evaluasi Dana Desa

PASURUAN | Kabarjatim.id – Babinsa Desa Watulumbung, Serda Sarpani, anggota Koramil 0819/09 Lumbang, melaksanakan pendampingan kegiatan Monitoring dan Evaluasi Dana Desa (DD) tahap pertama tahun 2024. Kegiatan ini berlangsung di balai desa Watulumbung, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Pasuruan. Selasa (28/05/24).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh berbagai pihak terkait yang memiliki peran penting dalam pengelolaan dan pengawasan Dana Desa. Di antaranya adalah Aiptu Sumarjono, Kanit Intel Polsek Lumbang; Wawan K., Sekcam Lumbang; Sugihartono, Kasi PMD Kecamatan Lumbang; Arjono, anggota BPD; Heri, pendamping desa Watulumbung; Masniarto dari Satpol PP Lumbang; dan Bu Ririn, bidan desa Watulumbung. Selain itu, seluruh perangkat desa serta ketua RT dan RW se-Desa Watulumbung juga turut hadir.

Dalam acara tersebut, Serda Sarpani menyampaikan pentingnya peran Babinsa dalam memastikan penggunaan Dana Desa berjalan sesuai dengan perencanaan dan aturan yang berlaku. “Pendampingan ini bertujuan untuk meningkatkan transparansi dan akuntabilitas penggunaan Dana Desa agar tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Serda Sarpani.

Secara keseluruhan, kegiatan Monitoring dan Evaluasi ini berjalan lancar dan penuh dengan diskusi konstruktif. Semua pihak yang hadir sepakat untuk terus bersinergi dan bekerja sama demi kemajuan Desa Watulumbung. Evaluasi ini diharapkan dapat menjadi langkah awal untuk pelaksanaan program pembangunan yang lebih baik di masa mendatang.(Hil/hms)

Mungkin Anda Menyukai