Guna Kelancaran Pilkada 2024,KPU Kota Pasuruan Gelar Press Release

PASURUAN | Kabarjatim.id – Pemilihan Umum (KPU) Kota Pasuruan secara resmi meluncurkan maskot, jingle dan tagline pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pasuruan tahun 2024, pada Pers release yang bertempat di lantai 2 Media center KPU Kota Pasuruan, Senin (10/6/24) siang.

Ketua KPU Kota Pasuruan Royce Diana Sari Menjelaskan Press rilise bersama Para Media kali ini guna untuk keterbukaan publik melalui media sosial cetak maupun online guna kelancaran Pilkada 2024.dan dengan Adanya peluncuran  maskot dan jingle sehingga munculah tagline Pilkada Kota Pasuruan 2024 adalah “Pemilih Cerdas dan Bermartabat”.

KPU Kota Pasuruan juga mendapatkan Maskot dari hasil sayembara yang di buka seluruh Jawa Timur untuk ber kontestasi dalam rangka mengirimkan gambar tentang Maskot Pilwali Kota Pasuruan dan yang memenangkan berasal dari Surabaya. Untuk jingle Pilkada 2024 yang mengikuti sebanyak 17 pencipta lagu di seluruh Jawa Timur dan dimenangkan dari Surabaya.

oppo_2

Di Depan Para Media Royce menerangkan telah menyusun jumlah tempat pemungutan suara (TPS) yang diperlukan untuk Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pasuruan 2024.Yaitu Beberapa perubahan jumlah tempat pemungutan suara (TPS) lebih sedikit.

Royce Diana Sari Ketua KPU Menerangkan jumlah TPS yang direncanakan sebanyak 278 TPS yang tersebar di empat kecamatan. Jumlah yang sekarang membedakan antara pemilu pada Februari dan Pilkada pada November nanti. ini separuh dari jumlah TPS pada Pemilu 2024 lalu.

“Pemilu kemarin berjumlah 300 pemilih per TPS, sehingga jumlah TPS lebih sedikit,Pada Pemilu lalu jumlah TPS di Kota Pasuruan berjumlah sebanyak 579 TPS dan nantinya akan menyusut sebesar 50 persen hingga nantinya hanya berkisar 278 TPS yang akan didirikan.” kata Royce.

Tak hanya TPS yang berubah petugas pemutakhiran data pemilih (pantarlih) juga berubah yang pada pemilu hanya ada satu orang, pada pilkada nanti akan berubah menjadi dua orang setiap TPS. Penambahan ini dilakukan karena banyaknya pemilih di setiap TPS yang menjadi dua kali lipat.(Hil)

 

Mungkin Anda Menyukai