Semarak Gebyar Hardiknas Kota Pasuruan 2024

PASURUAN | Kabarjatim.id – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pasuruan menggelar Gebyar Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). Gebyar Hardiknas berlangsung semarak dengan adanya Pasuruan Education Carnival 2024.

Dengan tagline “Bergerak bersama lanjutkan merdeka belajar” Pemerintah Kota Pasuruan peringati Hari Pendidikan Nasional 2024, peringatan tersebut digelar di Gedung Kesenian Kota Pasuruan.

Berawal dari Jalan Gajah Mada sampai Jalan Panglima Sudirman menuju Kantor Walikota Pasuruan. Saat di Kantor Walikota seluruh peserta unjuk perform dihadapan Walikota Pasuruan Saifullah Yusuf yang didampingi jajaran OPD se-Kota Pasuruan. Usai menunjukkan perform diteruskan ke lapangan Gebyar Hardiknas 2024 di Gedung Kesenian Darmoyudo, Kota Pasuruan, pada Senin (3/6/24) malam.

Diketahui peringatan Hardiknas 2024 ini digelar selama dua hari, yakni 2-3 Juni 2024. Di tanggal 2 Juni dengan agenda pameran pendidikan, dan puncak acara di tanggal 3 Juni education carnival 2024 yang diikuti 96 peserta dari berbagai sekolah baik Negeri maupun swasta yang ada di Kota Pasuruan.

Gus Ipul sapaan akrab Walikota Pasuruan menyampaikan agar perkuat komitmen dan berinovasi melakukan hal-hal yang memperkuat proses belajar mengajar sesuai dengan kebutuhan, serta pihaknya berkeinginan para guru bisa lebih kreatif dan inovatif.

“Malam ini kita kumpulkan stakeholder dunia pendidikan. Pemangku kepentingan yang selama ini terlibat mulai dari dewan pendidikan, komite sekolah, kemudian para guru, murid dan tentu tuan rumahnya adalah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pasuruan, Ini kegiatan rutin setiap tahun diselenggarakan dan kita perkuat komitmen kita untuk berinovasi melakukan hal-hal yang memperkuat proses belajar mengajar sesuai dengan kebutuhan dan kita ingin para guru bisa lebih kreatif dan inovatif,” katanya.

Sekilas, di peringatan Hardiknas 2024 Kota Pasuruan. Gus Ipul bersama jajaran OPD dan stakeholder terkait menggunakan seragam sekolah. Mulai dari TK, SD, SMP, SMA, sungguh sangat unik dan berkesan semua yang hadir gotong royong meriahkan peringatan Hari Pendidikan Nasional 2024.(Hil)

Mungkin Anda Menyukai