Polres Pasuruan Gelar Upacara Parade Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024

PASURUAN | Kabarjatim.id – Kepolisian Resor Pasuruan menggelar Upacara Parade dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 yang dilaksanakan di lapangan Apel Sarja Arya Racana Polres Pasuruan, Senin (01/07/2024).

Upacara tersebut dipimpin oleh Inspektur Upacara (Irup) Kapolres Pasuruan AKBP Teddy Chandra, S.I.K., M.Si. dengan dihadiri oleh unsur Forkopimda Kabupaten Pasuruan, Pj. Bupati Pasuruan Dr. Andriyanto, S.H., M.Kes., Dandim 0819 Pasuruan, Danyonkav 8/NSW Kostrad Beji, pejabat Pemkab Pasuruan, Kajari Kabupaten Pasuruan, Kasatpol PP, Ketua PP Polri, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Wakapolres, para PJU Polres, Bhayangkari Cabang Pasuruan, Personel dan jajaran TNI Polri Kabupaten Pasuruan, para Camat, para lurah, Kepala Desa dan para tamu undangan lainnya.

Hari Bhayangkara ke-78 tahun ini mengusung tema “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi Yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas.”

Selanjutnya, menyanyikan lagu Mars Polri dilanjutkan pengucapan Tribrata oleh Pama Polres Pasuruan, dan Penganugerahan Tanda Kehormatan Republik Indonesia. Lalu, Kapolres Pasuruan dalam amanatnya mengatakan, “Marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT, karena atas limpahan rahmat serta karunia – nya, kita dapat mengikuti Upacara Hari Bhayangkara ke – 78 Tahun 2014 dengan tema “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi Yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”, ucapnya.

“Hari Bhayangkara adalah momen yang senantiasa diperingati dengan penuh rasa syukur oleh segenap insan bhayangkara, untuk merefleksikan perjalanan panjang dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Dalam peringatan ini, selain merayakan hari jadi, kita semua berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat, Transformasi ekonomi menjadi kunci utama untuk mencapai kesejahteraan dan kemakmuran bangsa, Polri memiliki peran strategis dalam mendukung percepatan transformasi tersebut,” tambah AKBP Teddy.

Dalam hal ini, Kapolres Pasuruan juga berpesan kepada seluruh anggota Polres Pasuruan dan jajaran agar senantiasa meningkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa serta niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah dengan selalu berpedoman kepada nilai – nilai luhur Pancasila, Undang – Undang Dasar 1945, Tribrata dan Catur Prasetya.

“Selalu menjaga dan mempunyai rasa bangga sebagai insan Bhayangkara dengan senantiasa memberikan prestasi dan menjaga kehormatan pribadi, kesatuan dan institusi Polri sebagai bentuk implementasi transformasi menuju Polri yang prediktif, responsibilitas dan transparansi berkeadilan (Presisi),” tegasnya.

“Dalam peringatan Hari Bhayangkara tahun ini sebelumnya Polres Pasuruan telah melaksanakan berbagai kegiatan sosial, ini sebagai bentuk komitmen Polri dalam menjalin hubungan yang harmonis sebagai pelindung, pangayom dan pelayan masyarakat guna memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat,” pungkas Kapolres.

Kemudian kegiatan diakhiri dengan penyerahan Piala Lomba – Lomba dalam rangka Hari Bhayangkara ke – 78 Tahun 2024 Polres Pasuruan dan Penyerahan Piagam, Penyerahan Suropati Award oleh PJ. Bupati Pasuruan kepada Kapolres Pasuruan. Dan paling akhir yakni syukuran bersama PJU Polres Pasuruan dan Forkopimda serta tamu undangan di Gedung Tribrata Polres Pasuruan serta Do’a bersama.(Hil/hms)

Mungkin Anda Menyukai