Babinsa Koramil 06/Nguling Dampingi Vaksinasi anak SD dan MI

Program vaksinasi menyasar anak-anak usia 6-11 Tahun, untuk menciptakan herd immunity secara maksimal dimasa Pandemi Covid-19. Babinsa Koramil 0819/06 Nguling membantu pelaksanaan vaksinasi pada anak Sekolah Dasar dan MI di desa Watestani. Kamis, (13/1/22).
Vaksinasi kepada anak-anak salah satu upaya membantu program pemerintah dalam memutus penyebaran virus covid-19 kepada anak-anak usia 6-11 tahun.

Babinsa yang hadir untuk melakukan pendampingan sekaligus monitoring pelaksanaan vaksinasi yang diberikan kepada siswa-siswi SD dan MI di wilayah kecamatan Nguling, sebagai petugas vaksinator dari Tenaga Kesehatan Kec. Nguling dibantu Bidan Desa dengan jenis vaksin Sinovac Tahap pertama.

Sebelumnya dilakukan screening kepada para pelajar guna memastikan kondisi tubuh sebelum menerima suntikan vaksin, setelah dinyatakan aman barulah dapat diberikan vaksin, dan setelahnya dilakukan Observasi selama 15 menit untuk memantau perkembangan tubuh setelah mendapatkan vaksin.

Danramil 0819/06Nguling, Kapten Arh Iswanto mengatakan, Serbuan vaksinasi akan terus dilakukan selain kepada masyarakat umum, lansia dan ibu hamil, kepada anak-anak usia 6-11 tahun juga diberikan agar meminimalisir terdampak penyebaran virus covid-19.

ā€¯Babinsa ikut mendampingi pelaksanaan vaksinasi kepada anak baik yang ada di Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiyah di desa Watestani kec. Nguling Kabupaten Pasuruan, perhatian lebih kami berikan karena berbeda perlakuannya ketika bersama anak-anak,” ucapnya.

“Unik memang saat menangani anak-anak untuk divaksin, rata-rata takut bahkan ada yang menangis dan enggan disuntik vaksin, tetapi kami selalu memberikan edukasi bahwa vaksin yang diberikan aman, halal dan mempunyai fungsi untuk menjaga tubuh lebih kebal dari paparan virus covid-19, dan Alhamdulillah 192 anak berhasil divaksin dengan lancar,” pungkasnya. (tim)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *