Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan, Moh. Haerul Amri Sampaikan Pentingnya Bela Bangsa Dan Negara

Kabarjatim.id -Moh. Haerul Amri, Anggota DPR RI Komisi X yang juga ketua DPP Partai NasDem Bidang Pemuda dan Olah Raga memberikan pemahaman pentingnya 4 Pilar Kebangsaan (Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika) saat kunjungan dapil.

Bertempat di pendopo Desa Kraton, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan. Masyarakat terlihat semangat serta antusias mengikuti kegiatan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan yang disampaikan oleh anggota DPR RI tersebut. Selasa,(29/3/2022).

Dalam paparannya, Gus Amri Sekjend DPP GP NasDem sapaan akrabnya, menyampaikan pentingya menanamkan kecintaan terhadap tanah air “Hubbul Wathon Minal Iman”

“4 Pilar Kebangsaan ini sangat penting untuk menanamkan rasa cinta tanah air bagi masyarakat. Sehingga terhindar dari paham radikalisme dan sikap intoleran,” ucapnya.

Diselal-sela sosialisasi tersebut Gus Aam juga memberikan kuis, peserta diminta untuk menyebutkan Pancasila dan memberikan hadiah kepada peserta yang hapal.

Gus Aam aktivis muda NU yakni sebagai waketum PP GP Ansor berpesan agar jangan sampai ada anak yang putus sekolah. Karena menurutnya pendidikan itu sangat penting dan hal tersebut juga menjadi penentu masa depan bangsa.

“Saya di DPR RI akan mengerahkan segala upaya agar semua anak-anak bisa mendapatkan pendidikan dengan baik. Kalau ada yang putus sekolah karena faktor ekonomi, mohon segera memberi informasi agar bisa dibantu,” jelasnya

Tidak hanya itu, pada kesempatan tersebut Gus Amri juga menghimbau agar masyarakat tetap menjaga kesehatan karena saat ini masih masa pandemi.

“Kita jangan sampai lalai untuk terus menjaga kesehatan dan tetap patuhi prokes,” tutupnya. (tim)

Mungkin Anda Menyukai