PC PMII Tuban Gelar Seminar Literasi Digital

KabarJatim.id | Tuban -(20/04) Seminar PC PMII Tuban Digital SUMMIT ini selai untuk meningkatkan kecakapan digital bagi kader-kader PMII di seluruh Indonesia pada umumnya dan kader Tuban pada khususnya. Dalam rangka mengisi harlah PMII yang ke 62 tahun ini, kegiatan ini dihadiri 135 Kader PMII di tingkatan komisariat dan rayon se Tuban, dan juga dari beberapa banom NU Tuban dan Ormawa Daerau Tuban tentunya. Kegiatan ini juga bermaksud untuk membekali para peserta yang hadir ataupun dalam zoom meeting untuk pandai dalam Ber-Etika menggunakan medsos dan juga berhati-hati dalam bermedia. Kegiatan yang mendatangkan 4 narasumber yang mahir di bidang nya menjelaskan dengan gamblang dan seksama tentang etika bermedia, wawasan teknologi, E-Money dan lain sebagainya.

Selain itu para peserta yang hadir juga dibekali berliterasi serta mampu mendakwahkan ide idenya melalui Literasi.
Literasi digital menjadi tantangan bagi bangsa Indonesia yang memiliki pengguna internet tak kurang dari 202 juta jiwa, dengan 170 juta diantaranya adalah pengguna media sosial. Besarnya angka pengguna Internet ini membuat Indonesia menjadi pasar ekonomi Indonesia. Untuk itulah PC PMII Tuban mengadakan workshop Millenial Kolaborasi di Kegiatan Literasi digital Millenial Netizen 2022 berupa pembelajaran untuk pemanfaatan sosial media dan media digital untuk mendorong masyarakat menjadi lebih produktif membuat konten positif. Tutur Ketua umum PC PMII Tuban Khoirukum Mimmuaini.

Kemudian bagaimana membangun engagement dan juga mengenal relevansi sebuah konten juga merupakan hal yang penting. Terlebih sejak Pandemi Covid-19 ini sosial media sudah sangat digemari kalangan banyak. “Semoga ini menjadi awal bagai kemasifan Literasi Digital di Tuban untuk kedepannya”. Tutur Sahabat Subhan selaku ketua pelaksana.
Acara berlangsung dengan khidmat dan dilangsungkan sesi diskusi juga tanya jawab di akhir penyampaian dari moderator. Kemudian juga diadakan acara Buka bersama setelah kegiatan seminar ini.

Mungkin Anda Menyukai