Hasil Karya TNI Merubah Wajah Desa Sebalong Tampak Baru

Pasuruan | Kabarjatim.id – Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 113 Kodim 0819 Pasuruan di Desa Sebalong Kec Nguling telah berjalan sekitar 29 hari, semenjak dibuka oleh Dr. H. Isyad Yusuf Bupati Pasuruan pada 11 Mei 2022 lalu. Untuk pengerjaan sasaran fisik dan non fisik di lakukan oleh Kodim 0819/Pasuruan yang di komandoi langsung Letkol Inf Nyarman M.Tr. (Han) sebagai Komandan Satgas.

Dengan kerjasama dari berbagai instansi serta semangat gotong royong warga Sebalong bersama Satgas TMMD telah merampungkan seluruh sasaran fisik, salah satunya adalah pembangunan Jembatan penghubung dua Kabupaten yakni kab. Pasuruan dan kab Probolinggo.

Menurut Dansatgas, saat ini pekerjaan fisik sudah terselesaikan 100 persen. Salah satunya jembatan penghubung sepanjang 30 meter dengan ketinggian 7 meter dan lebar 4 meter, selai itu jalan paving yang dibangunpun sudah menampakan hasilnya yang mana sekarang sudah bisa dilalui warga. Rabu (8/6/22).

”Alhamdulillah semua pekerajaan sudah terselesaikan seperti jembatan sudah tampak jelas hasilnya dan jalan paving yang sudah bisa dilalui warga, Ujarnya.

Menurut Samsuri Kades Sebalong, dirinya sangat lega dan senang telah memiliki Jembatan yang baru, jalan baru bahkan rumah warga kami pun ada yang baru.

”Alhamdulillah desa kami sekarang sudah tampak baru, terimakasih TNI dan warga telah bekerja keras untuk merampungkan semua pekerjaan TMMD, ” ungkap Kades Sebalong.(hms/hil)

Mungkin Anda Menyukai