Penutupan TMMD Ke-113 Kodim 0819 Pasuruan Berjalan Dengan Lancar

Pasuruan | Kabarjatim.id – Kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) merupakan keterpaduan antara TNI bersama pemerintah daerah sebagai upaya percepatan terobosan pembangunan di daerah pedesaan serta sebagai langkah peningkatan infrastruktur dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-113 Kodim 0819 Pasuruan di Desa Sebalong Kecamatan Nguling telah sampai puncak kegiatan, semenjak dibuka oleh Dr. H. Isyad Yusuf Bupati Pasuruan pada 11 Mei 2022 lalu. Untuk pengerjaan sasaran fisik dan non fisik di lakukan oleh Kodim 0819/Pasuruan yang di komandoi langsung Letkol Inf Nyarman M.Tr. (Han) sebagai Komandan Satgas.

Penutupan TMMD Ke-113 tersebut turut mengundang Bupati Pasuruan, Wakil Bupati Pasuruan, Kajari Kab. Pasuruan, Kapolres Pasuruan Kota, Ketua Pengadilan Kab. Pasuruan, Ketua DPRD Kab. Pasuruan, Sekda Kab. Pasuruan, Ass 2 Kab. Pasuruan, Kadis Bina Marga Kab. Pasuruan, Kadis SDA Kab. Pasuruan, Kadis Perkim Kab. Pasuruan, Kadis Pertanian Kab. Pasuruan, Kadis DLH Kab. Pasuruan, Kabag Kesra Kab. Pasuruan, Forkopimca Kec. Nguling, Kades dan perangkat Desa Sebalong.

Serta dihadiri Komandan Korem 083/Bdj Kolonel Inf Yudhi Prasetiyo untuk meninjau langsung hasil pembangunan yang telah dilaksanakan oleh Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-113 Kodim 0819 Pasuruan di Desa Sebalong, didampingi oleh Komandan Kodim 0819/Pasuruan Letkol Inf Nyarman M.Tr. (Han), Wakil Bupati Pasuruan Mujib Imron, dan beberapa Kepala Dinas.

Menurut Dansatgas, saat ini pekerjaan fisik sudah terselesaikan 100 persen. Salah satunya jembatan penghubung sepanjang 30 meter dengan ketinggian 7 meter dan lebar 4 meter, selai itu jalan paving yang dibangun pun sudah menampakan hasilnya yang mana sekarang sudah bisa dilalui warga, Kamis (09/06/2022).

Jembatan tersebut langsung diresmikan oleh Komandan Korem 083/Bdj Kolonel Inf Yudhi Prasetiyo dengan bentuk simbolis pemotongan tali pita serta pemecahan kendi berisi air yang dilaksanakan oleh Wakil Bupati Pasuruan Mujib Imron. Dengan berakhirnya kegiatan TMMD Ke-113 juga dilaksanakan penyerahan bansos kepada warga Desa Sebalong Kecamatan Nguling Kabupaten Pasuruan.

Wakil Bupati Pasuruan Mujib Imron juga menyampaikan, pihaknya sangat bersyukur karena kegiatan TMMD yang Ke-113 telah terselesaikan 100 persen.

“Semoga nantinya pembangunan jembatan ini bisa memudahkan masyarakat Desa Sebalong untuk beraktivitas serta semoga nantinya bisa meningkatkan perekonomian,” ucapnya.

Setelah selesai peninjauan hasil TMMD yang Ke-113 langsung menuju ke pendopo Bupati Pasuruan untuk melaksanakan upacara penutupan TMMD yang Ke-113, pungkasnya.(hms/hil)

Mungkin Anda Menyukai