RSUD Grati Memperingati Hari Lanjut Usia Ke-26

Pasuruan | Kabarjatim.id – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Grati Kabupaten Pasuruan menggelar peringatan hari lanjut usia ke-26 pada Kamis, 28 Juli 2022.

Digelar dilantai 3 Aula Graha Sayyid Sulaiman. Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan menyanyikan Mars PKK serta Mars RSUD Grati.

Acara yang dihadiri istri Wakil Bupati Pasuruan Ny. Hj. Nanik Mujib Imron, Perwakilan Dinas Sosial, Ketua bidang 2,3,4 Penggerak PKK 12 Kecamatan tersebut diawali dengan sambutan oleh Direktur Utama RSUD Grati drg. Retno Dyah Lestari, M.Kes.

drg. Retno menyampaikan, RSUD Grati untuk lansia mempunyai pelayanan yang khusus serta mempunyai terobosan yang dinamakan Sister Peri (Sistem terpadu pelayanan geriatri).

“Untuk pendaftaran online Pasien bisa duduk manis dan petugas siap melayani. Untuk layanan antar jemput gratis, Alhamdulillah di tahun 2021 dengan kunjungan yang meningkat ada layanan khusus lansia di Kabupaten Pasuruan khususnya wilayah bagian timur. Sister Peri bisa langsung di WhatsApp dan siap meluncur,” ucapnya.

Sister Peri juga punya paguyuban dan mempunyai Nomor WhatsApp yang khusus di handle oleh dokter spesialis dengan siap dan sigap melayani lansia.

Setiap sebulanny RSUD Grati juga mengadakan giat yasinan dan senam, nantinya juga akan diadakan giat yang lebih.

“Terkhusus untuk lansia agar bisa produktif dengan kegiatan masak-masak rencananya,” imbuh drg. Retno.

Pada momen tersebut, para lansia secara simbolis diberi tali asih oleh Ny. Hj. Nanik Mujib Imron dengan iringan Al-Banjari yang menggemakan gedung.

Istri Wakil Bupati Pasuruan tersebut, juga menjelaskan bahwa usia itu hanya hitungan di atas kertas, di atas kalkulator, yang penting adalah menghadapi di masa-masa lansia, bahagia muncul dari diri kita sendiri.

“Jadi harus bahagia agar aura muda bisa menonjol di diri kita. Lagi dan lagi istri Wakil Bupati Pasuruan berpesan investasi kesehatan dan investasi kebaikan,” jelasnya.

Diakhir acara para lansia melakukan senam bersama dan meneriakkan kata penyemangat, “Lansia Sehat Indonesia Kuat”. (hil/tim)

Mungkin Anda Menyukai