IKA PMII Al-Hikmah Tuban Belajar Konsep Enterpreneur Santri

Bojonegoro- Cuaca Di wilayah Jawa Timur khusunya Kota Bojonegoro sendiri sedang tidak menentu belakangan hari ini, tapi tidak menyulutkan semangat belajar konsep Enterpreneur Santri Milik Saudara Fatkhul Ilma yang juga sebagai salah seorang kandidat pemuda pelopor tahun 2022 ini, dan salah satu santri alumni Al-Hikmah juga tentunya. Pada Kamis 08/09/2022 sebanyak 4 orang dari IKA PMII Al-Hikmah Tuban menggelar pembelajaran tentang Konsep Enterpreneur. Lokasi Yang dipilih di Desa Bendo Kecamatan Kapas Kabupaten Bojonegoro.

Ketua Pelaksana dalam riset Lapangan tentang Enterpreneur ini yaitu Senior Santri, yang juga sesama Alumni dari Pondok Pesantren Al-Hikmah menuturkan bahwasanya “Sesama Santri saatnya tumbuh besar dan bersama-sama”. Maksudnya adalah sesama santri yang pernah mengaji dulu yang sudah menjadi alumni hendaknya bisa saling berbagi bersama menumpahkan pengalaman-pengalaman terbaiknya menempa mereka yang masih dalam proses nyantri di Pondok untuk aset bangsa kedepannya dengan berbagai cerita inspiratif.

Kegiatan dimulai dengan melihat lihat kondisi sekitar gubuk edukasi Greenhouse. Telah tercatat lahan seluas 1/4 Ha di tanami tomat, 1/4 Ha cabe, 1/4 Ha telah ditanam pepaya calivornia, 100m2 melon premium dan beberapa tanaman bumbu dapur yang lainnya, kemudian peserta melakukan pengamatan secara langsung dari proses tanam hingga panen. Peserta sangat antusias dalam pembelajaran kali ini. ”Jangan takut untuk melakukan hal baru walau kita akan di tertawakan, bungkam tawanya dengan hasil yg nyata” Pungkas Saudara Fatkhul Ilma tersebut.

Mungkin Anda Menyukai