Kartar Turen Jaya & Gerakan Berbagai Kebaikan

Kabarjatim.id | Sidoarjo -Ramadhan tahun 2022 Indonesia masih di landa pandemi, meski mulai melandai hal ini harus benar-benar diantisipasi penyebaranya dengan mematuhi protokol kesehatan. Mulai mengikuti anjuran pemerintah memakai masker, handsanitizer, serta vaksin sesuai dengan ketentuan. hal ini menjadikan semangat bagi seluruh kalangan masyarakat untuk melakukan aktivitas secara normal dalam bulan ramadhan kali ini, seperti yang dilakukan oleh pemuda Desa Banjar Kemuning yang tergabung dalam kelompok Karang Taruna Turen Jaya Kecamatan Sedati, Kabupaten Sidoarjo (17/4).

Rekan Andre selaku ketua karang Taruna Turen Jaya menjelaskan bahwa agenda yang dilaksanakan kali ini adalah bagi-bagi takjil kepada pengguna jalan. mengingat jalanan Sidoarjo yang selalu ramai, membuat pemuda-pemuda berinisiatif untuk membantu pengguna jalan yang dalam rangka pulang dari
kerja ataupun mudik. hal ini berpotensi bagi pengendara tidak sempat melakukan buka puasa.

Kegiatan yang diikuti sekitar 30 pemuda tersebut berdurasi kurang lebih 45 menit menjelang adzan magrib tepat jam 16.30 – 17.15. wib. titik kumpul Perumahan Green Mansion Desa Banjar Kemuning. kegiatan rutin ini juga mendapatkan antusias dari berbagai pihak, dengan kolaborasi antar elemen pemuda desa turut memeriahkan kegiatan tersebut. sebanyak 150 takjil berhasil didistribusikan kepada pengguna jalan sekitar perumahan Green Mansion Desa banjar Kemuning, Kecamatan Sedati, Kabupaten Sidoarjo.

“Harapan nya menyebarkan kebaikan di bulan ramadhan, Dan mengopakkan antar rekan kartar dan yang paling penting substansi dari kegiatan ini memberikan cobtoh ke masyarakat bahwa berbagi itu indah “, Ujarnya.
Terakhir, agenda kali ini mendapat apresiasi positif dari warga sekitar, sehingga kegiatan tersebut menjadikan salah satu kegiatan Wajib untuk setiap bulan suci ramadhan. adapun buka bersama menjadi agenda penutup kegiatan tersebut, guna mempererat tali silaturahmi antar anggota. (Mbs)

Mungkin Anda Menyukai