Koramil 0819/15 Pantau Selalu Pelaksanaan Vaksinasi di Wilayahnya

Pasuruan | Kabarjatim.id – Anggota Babinsa Koramil 0819/15 Winongan Sertu Suwandi beserta rekan Babinsa lainnya melaksanakan kegiatan pengamanan dan pemantauan Vaksinasi Covid-19 kepada warga masyarakat wilayah binaan bertempat di Pendopo Kecamatan Winongan Kabupaten Pasuruan, Sabtu (09/04/22)

Hadir dalam giat vaksinasi tersebut yaitu Komandan Koramil 15/Winongan Kapten Czi S. Djoko Wahono, Camat Winongan Abdurachim Efendy, SKM,MM, Kapolsek Winongan AKP Wiksan, Sekcam Winongan Fuad,SE, Kepala PKM Dr.Tiwi, Tim Vaksinator Dr. Rangga, Ketua AKD Eko , Spd beserta para Kades dan warga masyarakat sekitar.

Dalam mekanismenya Babinsa mengecek langsung kegiatan pelaksanaan pemberian Vaksinasi Covid-19 kepada warga. Namun Sebelum divaksin, para penerima vaksin melaksanakan beberapa proses diantaranya Pendaftaran,Skrining,Vaksinasi,Pencatatan dan Observasi.

Babinsa Sertu Suwandi mengatakan “ bahwa pengamanan dan pemantauan kegiatan pemberian Vaksin COVID-19 ini, untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh tim Nakes dan juga para peserta vaksin dalam pelaksanaannya” jelas Babinsa.

Pengamanan dan pemantauan ini kita lakukan agar kegiatan penyuntikan vaksinasi ini bisa berjalan maksimal tentunya sesuai tahapan protokol kesehatan yang ketat.Dari data yang diperoleh pada pelaksanaan vaksinasi ini sejumlah 112 orang tervaksin.

“Kami tidak bosan-bosannya selalu menghimbau kepada warga, untuk selalu menjaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan dengan selalu melaksanakan 5 M disetiap menjalankan aktifitas sehari-hari,” pungkas Babinsa.

Pada pelaksanaan vaksinasi terlihat masyarakat sangat antusias dan tidak ada rasa kawatir, karena Babinsa dan petugas kesehatan menghimbau serta menyampaikan bahwa Vaksin ini aman dan halal.(hms/hil)

Mungkin Anda Menyukai